Polantas Dilarang Kawal Konvoi Komunitas Moge Sampai Mobil Mewah

0
Komunitas porsche pengawalan polisi

ROCKOMOTIF, Jakarta – Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo menegaskan bahwa, tidak ada anggota polantas dari Polda Metro Jaya yang mengawal konvoi komunitas moge, pesepeda sampai mobil mewah. Dia tidak akan memberikan izin, kecuali untuk kegiatan kejuaraan.

“Takutnya akan memberikan kecemburuan kepada masyarakat. Jadi kami tidak akan memberikan izin kepada anggota kami untuk mengawal konvoi seperti itu,” jelas Sambodo di Jakarta, Senin (15/3/2021).

Keputusan itu diambil setelah pengemudi Porsche yang mendapatkan pengawalan berjalan ugal-ugalan dan langsung menjadi sorotan.

Baca juga: Innova Community Kampanyekan Anti Strobo-Sirine-Patwal Tiap Konvoi

Karena pengawalan yang dilakukan polisi itu sering menimbulkan kecemburuan masyarakat. Oleh sebab itu, saya melarang anggota saya untuk mengawal motor besar, mengawal mobil mewah, dan rombongan pesepeda,” tuturnya.

Kombes Sambodo mengatakan anggotanya dilarang mengawal kendaraan mewah untuk kegiatan apa pun, termasuk kegiatan sosial. Kecuali jika konvoi tersebut adalah rombongan atlet untuk event olahraga diperbolehkan untuk dikawal.

“Kegiatan apa pun, kecuali untuk memang mereka kegiatan olahraga ada event olahraga, yang memang itu atlet ya itu kita kawal,” ujar Kombes Sambodo.

Kombes Sambodo menyebutkan aturan itu dia keluarkan di internal jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya sejak Februari 2021. (Ana)

LEAVE A REPLY