Ribuan Toyota Avanza Kena Recall Karena Fuel Pump di Malaysia

0
toyota avanza x
Toyota Malaysia ambil langkah antisipasi dengan meluncurkan Avanza X (foto/Paultan)

ROCKOMOTIF, Kuala Lumpur – Ternyata recall mobil sejuta umat akibat masalah di fuel pump tidak di Indonesia saja. Baru-baru ini agen pemegang merek Toyota di Malaysia – UMW Toyota Motor Sdn Bhd (UMWT) mengumumkan penarikan (recall) terhadap Toyota Avanza yang diproduksi pada periode tertentu.

Masalahnya juga sama, MPV terlaris di Indonesia ini mengalami masalah pada fuel pump (pompa bahan bakar) yang menyebabkan mesin mobil tiba-tiba mati.

UMWT mengatakan jika recall ini merupakan bagian dari kampanye layanan khusus dan merupakan perluasan dari kampanye yang digelar sebelumnya.

Baca juga: Kemarin Fuel Pump, Sekarang Toyota Recall Lagi Innova dan Fortuner Gegara Rem

Total jumlah Toyota Avanza yang di-recall itu mencapai 3.923 unit. Mengenai model yang bermasalah adalah Avanza yang diproduksi pada Oktober 2017 hingga Juni 2019. Masalah recall di mobil Toyota sudah dimulai sejak tahun 2019 sebanyak jutaan unit mobil. Termasuk juga mobil yang dibuat perusahaan di bawah payung grup Toyota karena fuel pump yang bermasalah.

Seperti yang dilaporkan News Straits Times, Toyota Malaysia akan menghubungi para pemilik kendaraan yang masuk dalam daftar recall ini.

Proses penggantian komponen fuel pump yang bermasalah ini pun diberikan secara gratis bagi semua pemilik Avanza yang terdampak.

LEAVE A REPLY