Kakorlantas Pastikan Tak Akan Ada Pemudik yang Lolos dari Pos Penyekatan

0
nekat mudik polisi jaga jalan tikus

ROCKOMOTIF, Jakarta – Larangan Mudik Lebaran 2021 akan dimulai pada 6 sampai 17 Mei 2021. Selama masa itu, dipastikan tidak ada pemudik yang lolos dari pos penyekatan.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di Jakarta belum lama ini.

“Kami pastikan petugas akan berjaga 24 jam non stop di semua pos penyekatan sehingga tidak ada peluang masyarakat yang lolos,” kata Istiono.

Istiono menjelaskan, sekarang ini terus dilakukan sosialisasi terkait larangan mudik lebaran. Namun selama masa aturan larangan belum dilakukan, masyarakat yang akan ke luar kota tidam dilarang asalkan memenuhi aturan yang berlaku dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Cegah Pemudik, Petugas Kepolisian Siaga di Gerbang Tol

“Kita juga sosialisasi titik-titik penyekatan. Ini kita berita tahu supaya masyarakat bisa memahami tidak ada celah untuk lolos dari penyekatan peniadaan mudik,” jelas Kakorlantas.

Korlantas Polri menggelar Operasi Keselamatan sejak 12 hingga 25 April mendatang yang dimana oerasi Keselamatan ini dalam rangka sosialisasi peniadaan mudik lebaran 2021.

“Operasi Keselamatan menyasar masyarakat agar mereka mengurungkan niat mudik lebaran. Diharapkan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat,” tutup Istiono. (ana)

LEAVE A REPLY