Ducati Rilis Sepeda Listrik, Harganya Rp 27 Jutaan

0
sepeda listrik ducati

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pabrikan sepeda motor Italia, Ducati, resmi merilis sepeda listrik terbarunya. Ducati MG-20 yang dibanderol dengan harga 1.599 Euro atau setara dengan Rp 27,5 jutaan, dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni dan memiliki teknologi terkini untuk beberapa komponennya.

Mengutip laman resminya, Ducati MG-20 ini hadir dengan membawa karakter sporty dari superbike khas Italia ini. Bentuk yang sporty serta hadir dengan lekukan yang aerodinamis, membuat sepeda listrik ini diklaim mampu bergerak lincah dan ringan sehingga layak untuk dibuat berkendara di akhir pekan.

Bicara mengenai bahan yang digunakan, beberapa komponen penting seperti frame, fork dan velg, semuanya dibuat dari bahan dasar magnesium yang memiliki bobot ringan tapi begitu kuat dan kokoh. Di samping itu, pemilihan bahan alumunium ini juga memiliki keunggulan tahan terhadap benturan.

Penggunaan teknik die-cast yang digunakan memastikan bahwa garis yang dihadirkan serta bentuk yang diusung, mampu memberikan tingkat aerodinamis yang kuat. Jika diperhatikan, frame yang dibuat ini memiliki bentuk unik mulai dari bagian depan hingga belakang.

Baca juga: Pesan Dirlantas Polda Metro untuk Pengguna Sepeda

Mengenai dimensi velg yang digunakan, Ducati MG-20 hadir dengan ukuran 20 inci dengan motif multispoke serta kuat akan nuansa sporty. Dari sisi keselamatan, sepeda ini juga sudah dibekali dengan rem cakram agar pengeraman menjadi lebih presisi.

Sebagai nilai utama dari sepeda listrik ini, Ducati, sudah membekalinya dengan motor 36V 250W IP54 dengan torsi 10,8 Nm yang terletak dibagian belakang. Mengenai baterainya, Ducati MG-20 menyematkan komponen besutan Samsung 36V 10.5 Ah 378 Wh yang terintegrasi di dalam frame dan memiliki fitur bisa dilepas pasang.

Untuk kebutuhan kenyamanan, sepeda listrik ini juga sudah dibekali dengan enam gigi besutan Shimano sehingga penggunanya dapat mengendarai sepeda ini dengan nyaman dan aman. Tidak hanya itu, salah fitur lainnya yang juga menjadi keunggulan adalah sepeda ini bisa dilipat sehingga tidak memakan tempat saat tidak digunakan atau dimasukkan ke dalam bagasi mobil Anda.

LEAVE A REPLY