Ini Bocoran All New Toyota Avanza, Bakal Pakai Platform DNGA dan CVT

0
avanza baru

ROCKOMOTIF, Jakarta – Belakangan ini beredar kabar bahwa akan ada All New Toyota Avanza, dan tentunya All New Daihatsu Xenia, karena keduanya merupakan produk kolaborasi. Paling menarik, keduanya akan menggunakan platform baru, yakni DNGA dan CVT.

Mengutip wapcar.my, generasi terbaru Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini berkat penggunaan platform baru itu, sistem penggerak Avanza pun akan berubah, dari sebelumnya berpenggerak roda belakang menjadi berpenggerak roda depan.

Selain itu, generasi teranyar Avanza dan Xenia juga nantinya akan dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatik terbaru, yakni otomatik CVT. Ini juga akan yang pertama diadopsi pada Avanza serta menyamai sistem transmisi yang digunakan Honda Mobilio.

avanza generasi baru

Baca juga: Karena Cacat Produksi, Toyota Recall 10 Model Mulai Avanza sampai Alphard

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia generasi terbaru ini kabarnya juga bakal banyak dijejali fitur-fitur keselamatan baru, seperti Airbags 6 titik dan Autonomous Emergency Braking (AEB).

Bahkan bukan tidak mungkin, produsen otomotif asal Jepang ini juga bakal menjejali fitur keselamatan aktif seperti Adaptive Cruise Control dan Lane Keeping Assist, pada Avanza dan Xenia terbaru.

Penasaran, tentunya kehadiran Avanza dan Xenia generasi terbaru ini patut dinanti dan diperhitungkan. (ana)

LEAVE A REPLY