Haridarma Manoppo Sukses Patahkan Dominasi Alvin Bahar di ITCR Max Seri Ketiga

0
Haridarma manoppo balap itcr max
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pembalap Toyota Team Indonesia, Haridarma Manoppo, sukses mematahkan dominasi pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar, pada seri ketiga Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max yang berlangsung Minggu (26/9/2021) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan catatan waktu pada superpole, Haridarma, terpaut tipis dari Alvin Bahar dengan gap 0,003 detik. Keduanya sama-sama mengemas waktu satu menit 49 detik.

Melihat ada kemungkinan untuk menyalip Alvin Bahar, pembalap dengan nomor 39 ini tidak menyia-nyiakan kesempatan. Hal tersebut dilakukan saat balapan berlangsung kira-kira dua lap, dan terbukti Haridarma sukses mengambil posisi terdepan untuk memimpin jalannya balapan.

Sepanjang balapan yang berlangsung 12 putaran, Haridarma, terus meninggalkan Alvin Bahar dengan gap yang lumayan jauh. Hingga balapan berakhir, Haridarma, meninggalkan Alvin Bahar yang berada di posisi kedua dengan gap sekitar 6,3 detik. Berkat kerja kerasnya tersebut, ia berhasil mematahkan dominasi Alvin Bahar yang sejak seri pertama lalu menguasi podium pertama.

Baca juga: Libur Balapan, Haridarma Manoppo Ikut Event Sepeda Tour de Borobudur

Sementara itu, pembalap nomor dua Toyota Team Indonesia, Demas Agil, harus berjuang lebih keras karena mesin yang digunakan mengalami gangguan. Hal tersebut terjadi pada saat sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (25/9/2021).

Saat itu, Demas Agil, menjelaskan bahwa mesin yang digunakan mengalami kerusakan lantaran kompresi mesin ada yang hilang. Melihat hal tersebut, tim langsung bergerak cepat untuk melakukan penggantian mesin agar performa Demas tetap bisa on fire di atas lintasan.

Meski harus memulai balapan dari pit lane, namun, Demas Agil, berhasil perlawanan kepada beberapa pembalap di depannya. Namun, menjelang balapan berakhir mesin yang dipakai kembali bermasalah lantaran performanya tidak maksimal.

“Menjelang akhir balapan, mesin sudah kembali brebet lagi. Jadi mau dipaksa pun tidak akan maksimal,” tandas Demas Agil.

Pada akhir balapan, Haridarma berhasil menempati posisi pertama, Alvin Bahar di posisi kedua, dan Zharfan Rahmadi di posisi ketiga.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY