Kejurnas Sprint Rally Meikarta 2021, Ryan Nirwan Sukses Ungguli Rifat Sungkar

0
Ryan Nirwan tercepat pada hari pertama Kejurnas Sprint Rally Meikarta 2021
Kejurnas Sprint Rally Meikarta 2021

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pereli BRM Motorsport, Ryan Nirwan, sukses menjadi yang tercepat pada hari pertama (27/11/2021) Kejurnas Sprint Rally Meikarta 2021.

Ryan Nirwan bersama mobil andalannya, Subaru WRX STi, yang notabene sudah ketinggalan zaman dibandingkan mobil reli Mitsubishi Xpander AP4, milik Rifat Sungkar, masih menunjukkan tajinya di atas lintasan balap.

Pada Special Stage (SS) pertama, Ryan Nirwan yang didampingi oleh Adi Indiarto, sukses mengukuhkan waktu tercepat 4 menit 8,17 detik.

Torehan tersebut tidak hanya mengungguli sang guru, Rifat Sungkar yang mengemas waktu 4 menit 09,22 detik. Tetapi, ia juga berhasil mengungguli pereli asal Binuang, Kalimantan Selatan, Haji Rihans Variza yang menggeber Mazda2 AP4 dengan catatan waktu 4 menit 09,49 detik.

Selain itu, kebolehan Ryan Nirwan di balik kemudi juga sukses menggusur Haji Rachmat dengan mobil relinya Nissan Micra Proto yang berada di posisi keempat.

Berlanjut pada SS2, performa Ryan Nirwan, mengalami kemunduran. Hal ini terlihat dari catatan waktunya, di mana ia kalah tipis dari Haji Rihans yang mengemas sebagai yang tercepat.

Ryan membukukan waktu 3 menit 57,14 detik, sedangkan Haji Rihans lebih unggul dengan waktu 3 menit 56,01 detik.

Melihat torehan waktunya tersebut, Ryan, enggan jumawa dengan hasilnya.

Pasalnya, total gap sepanjang hari pertama Kejurnas Sprint Rally Meikarta 2021 antara ia dengan Haji Rihans terpaut tipis yakni 0,19 detik. Artinya, segala kemungkinan masih bisa terjadi pada hari kedua (28/11/2021).

“Tadi katanya mobilnya Mas Rifat sempat trouble, tapi yang penting sudah leading dan saya harus bisa me-maintenance ini sampai akhir balapan,” jelas Ryan kepada ROCKOMOTIF, melalui sambungan teleponnya.

LEAVE A REPLY