Belum Dijual di Indonesia, Ini Keunggulan Mobil Listrik Seres SF5

0
Keunggulan Mobil Listrik Seres SF5
Keunggulan Mobil Listrik Seres SF5

ROCKOMOTIF, Jakarta – Dalam eksistensinya di ajang otomotif Indonesia, DFSK memamerkan keunggulan mobil listrik Seres SF5 yang ditampilkan pada GIIAS Surabaya 2021.

Dalam informasi resmi yang dibagikan, salah satu keunggulan mobil listrik Seres SF5 ini adalah jarak tempuh yang mampu menjelajah hingga 1.000 kilometer. Hal ini yang menjadi selling point untuk merebut hati konsumen Tanah Air.

Hal tersebut dipengaruhi oleh teknologi yang telah dibenamkan oleh pabrikan pada SUV berpenggerak 4×4 ini. Mengacu pada spesifikasinya, mereka telah melengkapi mesin motor bakar yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang energi listrik baterai saat indikator menunjukkan kapasitas 20 persen.

Dengan mengandalkan teknologi tersebut, pabrikan mengklaim bahwa Seres SF5 yang saat ini belum diniagakan untuk konsumen Indonesia mampu melaju hingga 1.000 kilometer.

Selain itu, Seres SF5 ini juga dibekali dengan dua motor listrik berperforma tinggi dengan baterai Li-ion berkapasitas 35 kWh. Sedangkan jika dalam perjalanan pengemudi tidak menemukan charging station, mereka tidak perlu khawatir karena mobil listrik ini sudah dibekali dengan Intelligent Extended Range Technology.

Tidak hanya memikat konsumen lewat daya jelajah yang mampu melahap jarak seribu kilometer, tetapi Seres SF5 juga telah didukung dengan High Performance Dual Electric Motor, di mana baterai yang disematkan di bagian depan mampu menghasilkan tenaga sebesar 341 hp dan baterai di bagian belakang bisa memproduksi tenaga sebesar 210 hp.

Berbekal tenaga yang besar tersebut, mobil ini diklaim mampu melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya membutuhkan waktu 4,7 detik atau setara dengan sportcar pada umumnya.

Energi listrik yang dihasilkan serta dimiliki oleh Seres SF5 bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal lainnya, tidak terbatas hanya kepada penggunaan berkendara saja.

Energi yang dimiliki mobil ini bisa dimanfaatkan untuk mendukung pengisian baterai kendaraan listrik lainnya, sampai digunakan sebagai sumber energi peralatan listrik rumah tangga, seperti teko pemanas air, audio speaker, dsb.

Sebagai sebuah kendaraan cerdas dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup, DFSK berkomitmen untuk menekan angka kecelakaan dan kematian di jalan raya.

Oleh sebab itu, Seres SF5 mendapatkan dukungan asisten berkendara melalui SERES Pilot Safe Driving Intelligent Assistant System.

Fitur ini merupakan generasi terbaru dari driving intelligent assistance system yang didasari kebiasaan penggunaan dan kondisi penggunaan dengan kenyamanan dan keamanan mengemudi sebagai intinya.

Kerja SERES Pilot Safe Driving Intelligent Assistant System didukung oleh 16 titik sensor yang memungkinkan kendaraan membaca kondisi jalanan dan berkendara dengan akurat.

LEAVE A REPLY