Berkat Konsistensi, Nanang HB Raih Juara Umum ETCC 3000 Tahun 2021

0
Nanang HB raih gelar Juara Umum ETCC 3000
Nanang HB raih gelar Juara Umum ETCC 3000

ROCKOMOTIF, Bogor – Perjuangan Nanang HB dalam meraih gelar Juara Umum ETCC 3000 tahun 2021 akhirnya terealisasi.

Dari enam seri yang dilangsungkan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, pembalap yang menggeber BMW dengan warna putih ini hanya absen satu seri.

“Kalau pingin juara itu pasti, cuma kalau realistis targetnya kalau bisa saya bilang dari enam seri yang saya ikuti, saya hanya absen di satu seri, pas putaran keempat lalu. Tapi Alhamdulillah,” buka Nanang, saat berbincang dengan ROCKOMOTIF.

Menurut Nanang, dari sekian banyak pembalap yang bertarung di ajang ETCC 3000, sejatinya semua menampilkan mobil yang benar-benar proper untuk balapan.

Namun, menurut pria ramah ini salah satu faktor bisa meraih gelar Juara Umum tersebut karena konsistensi selama satu musim.

“Sementara peserta lainnya, mungkin lebih capable dan lebih mampu, tapi mereka sempat mengalami beberapa masalah dengan mobilnya kan. Jadi ya kalau itu saya bilang, saya lebih banyak konsistensinya dan lebih banyak ikut balapannya,” tambah Nanang.

Berkat konsistensinya tersebut, tidak heran jika setiap balapan digelar ia kerap langganan mengisi podium tertinggi. Sepanjang enam seri, dan absen satu seri, pembalap dengan nomor mobil 70 ini selalu tampil di atas podium.

Nanang HB raih gelar Juara Umum ETCC 3000
Nanang HB raih gelar Juara Umum ETCC 3000 (Foto : IG Nanang HB)

Namun, ada sedikit rasa kurang puas lantaran selama satu musim ini mobil yang memang seharusnya menjadi lawan terberat Nanang tidak tampil karena masalah persiapan.

“Mudah-mudahan di tahun depan mobil-mobil yang lebih siap ini bisa ikutan kembali, supaya kita bisa lihat bahwa ini persaingan yang ketat banget. Kalau sekarang, kan relatif tidak perlalu ketat ya,” imbuhnya.

Sementara itu, dengan perolehan Juara Umum ETCC 3000 ini, ia berharap pembalap baru bisa melihat bahwa dalam balapan itu bukan hanya untuk menampilkan eksistensi diri semata.

Namun, namanya balapan menurut Nanang adalah sebuah kompetisi di mana rasa ingin selalu menang dan ingin menjadi yang terdepan harus diaplikasikan pada diri mereka.

“Untuk balap itu sebenarnya, cabang olahraga yang memerlukan ketekunan, latihan dan juga semangat untuk bisa selalu ada di depan. Jadi tujuannya adalah untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari setiap event balapan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY