Satu Dekade Altic, Kembali Gelar Touring dengan Aksi Sosial

0
Satu dekade Altic kembali lakukan touring dan aksi sosial
Satu dekade Altic kembali lakukan touring dan aksi sosial

ROCKOMOTIF, Jakarta – Satu dekade Altic (Altis Indonesia Community) kembali dirayakan dengan kegiatan touring dan aksi sosial.

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan sebanyak 55 unit mobil untuk berpartisipasi yang tergabung dari berbagai daerah di Indonesia.

Perayaan satu dekade Altic ini dilakukan pada 27 – 28 November 2021 lalu dengan destinasi Kuningan, Jawa Barat.

Kegiatan Community Social Responsibility (CSR) dengan tema ‘Caring is Sharing’ kali ini menyambangi Panti Asuhan Yayasan Abulyatama Indonesia cabang Kuningan, Jawa Barat.

“Dengan semakin matangnya usia komunitas kami, maka kami tidak hanya mensosialisasikan program positif tetapi juga berupaya untuk menggiatkan kegiatan CSR agar membawa manfaat untuk sesama, karena kita semua mampu untuk membantu masyarakat, start your impossible,” jelas Ganis Utomo, Ketua Umum Altic, dalam keterangan resminya.

Satu dekade Altic kembali lakukan touring dan aksi sosial
Satu dekade Altic kembali lakukan touring dan aksi sosial

Dalam kegiatan sosialnya ini, mereka turut memberikan beberapa bantuan seperti donasi pakaian layak pakai, bahan kebutuhan pokok, dan bantuan uang.

Tidak hanya menggelar kegiatan sosial, tetapi para anggota dari komunitas ini juga turut melakukan kegiatan penyemprotan Toyota Motor Oil (TMO) Disinfektan pada kendaraan agar perjalanan touring menjadi lebih aman dan nyaman.

Di samping itu, mereka juga melakukan sosialisasi teknologi kendaraan Toyota hybrid kepada member dan mencicip unit test drive yakni Toyota CH-R. Dalam kegiatan ini, mereka juga turut menerapkan Well Behaved Driver selama perjalanan.

Sebanyak 128 member ikut berpartisipasi dan tergabung dari beberapa wilayah seperti Jakarta, Banten, Bogor, Bandung, Tangerang Selatan, Depok, Bekasi, Cirebon-Indramayu-Majalengka-Kuningan-, Banjarnegara-Purbalingga-Banyumas-Cilacap-Kebumen, Jawa Timur dan Medan.

Komunitas pengguna Toyota Altis ini dibentuk pada 11 November 2011 lalu, di mana untuk saat ini mereka sudah berusia 10 tahun dan memiliki 1.164 member serta 16 chapter yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Sebagai salah satu member dari Toyota Owner Club (TOC), komunitas Altis ini selalu menggiatkan kegiatan CSR dalam rangka turut membantu masyarakat ataupun lingkungan.

LEAVE A REPLY