IMX 2022 Kembali Digelar Offline, Usung Tema “The Indonesia Kalcer”

0
imx 2022

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang pameran modifikasi terbesar di Indonesia yaitu Indonesia Modification Expo (IMX) kembali akan digelar secara offline. Setelah sebelumnya hanya secara online akibat pandemi Covid-19.

IMX 2022 akan digelar pada 1-2 Oktober mendatang di Jakarta Convention Center dengan banyak perubahan karena menggabungkan unsur otomotif dan gaya hidup.

IMX Project Director Andre Mulyadi menyebut jika suguhan konten kali ini memadukan 70 persen otomotif dan 30 persen lifestyle. Tema gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022, “The Indonesian Kalcer” dibangun dari unsur otomotif dan lifestyle yang kini keduanya sudah tidak dapat dipisahkan dari anak muda Indonesia.

“Keterlibatan anak muda dalam industri otomotif dan modifikasi, semakin membuat Industri otomotif bergeliat. Hal ini dihadirkan kreativitas para anak muda dan membanggakan. Seperti mobil saya ini, menunjukan hasil kreativitas anak muda. Interior digarap oleh Edy Vertue dan cat oleh Tomi Airbrush sehingga menghasilkan kreasi modifikasi yang kian kompetitif,” ujar Bambang Soesatyo selaku Ketua Dewan Komite NMAA.

Ketua IMI Pusat tersebut melanjutkan, hasil karya kita tidak kalah dengan modifikator luar negeri.

imx 2022

Baca juga: Modifikasi Honda City Hatchback Eksis di IMX 2021

Dalam tema “The Indonesian Kalcer” tren positif ini diwujudkan melalui tampilan khusus key visual #IMX2022 mengusung tema atraktif, dengan konsep metafora. Kreasi garapan visual artist Muchlis Fahri atau lebih dikenal Muklay, terwujud seolah membangkitkan ‘nyawa’ setiap part modifikasi. Secara filosofi, desain ini menunjukan industri aftermarket lokal yang adaptif terhadap perubahan layaknya karakter masyarakat Indonesia.

“Kami berharap dengan tema baru IMX 2022 ini bisa membawa karakter dan ciri khas industri otomotif Indonesia khususnya industri modifikasinya semakin dikenal dunia. Selain itu momen kali ini juga bertepatan dengan 5 tahun IMX yang terbukti menunjukan konsistensi membangkitkan industri aftermarket dan beradaptasi di kondisi pandemi dengan tetap menggelar event otomotif terbesar,” ujar Andre Mulyadi, IMX Project Director.

IMX kali ini juga digelar di beberapa kota dalam serie Road to IMX 2022. Event pembuka akan digelar di kota Bandung pada 5 Februari. Di mana berkolaborasi dengan komunitas mercy NECI 03 yang mengusung konsep event European American di Sumarecon.

Baca juga: IMX 2021 akan Sajikan Event yang Lebih Berkualitas

IMX 2022 juga akan hadir dengan segudang konten seru khas, termasuk di dalamnya konten digital khas IMX. Seperti IMX Modz Battle dan IMX Live Modz yang akan kembali dihadirkan tahun ini. Ada juga IMX Garage Sale dan IMX Aftermerket Auction serta IMX Masterclass. Menghadirkan seminar khusus untuk para pecinta otomotif dan lifestyle.

Selain itu tentunya berbagai suguhan gaya hidup yang akan mewarnai IMX mulai tahun ini. Seperti Sneakers Auction, Die Cast Custom & Race Championship, Art Exhibition, dan NFT area. Tentunya akan memberikan keseruan tersendiri buat para pengunjung di Lifestyle arena IMX tahun ini.

LEAVE A REPLY