IIMS 2022 Sesuai Jadwal, Tapi Bisa Mundur Kalau Omicron Meningkat

0
iims 2021

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang rencananya diselenggarakan pada 17 sampai 27 Feberuari 2022 mendatang masih tetap akan berlangsung sesuai jadwal. Namun Hendra Noor Saleh selaku Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo mengatakan jika memang ada larangan dari pemerintah akibat Omicron semakin meningkat maka IIMS 2022 bisa saja diundur ke akhir Maret 2022.

“Mengingat situasi virus varian Omicron yang mulai menanjak mulai membuat pemerintah memberi alert dan usaha-usaha pencegahan. Maka kalau keadaan tidak memungkinkan, tentunya kami bagian dari perusahaan Tbk, tidak mungkin berseberangan dengan pemerintah, misalnya jika ada PPKM. Karena itu, untuk pertama kalinya, jadwal cadangan kita adalah 31 Maret sampai 10 April 2022,” ujar Kohen dalam acara Press Conference IIMS, Kamis (3/2/2022).

Oleh karena itu Dyandra dan JiExpo memberikan rencana alternatif atau jadwal cadangan untuk pameran IIMS 2022 ini pada 31 Maret hingga 10 April 2022.

Baca juga: IIMS 2022 Rencananya Digelar 17 – 27 Februari Mendatang 

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian juga mendukung adanya ajang IIMS 2022 ini. Menurut Taufiek Bawazier selaku Dirjen Ilmate Kemenperin mengatakan bahwa menurut kacamata pemerintah, khususnya Kementerian Perindustrian, pameran ini adalah faktor produktivitas. Jadi pameran ini memberikan satu nilai yang memberikan dorongan buat industri untuk lebih tumbuh.

“Kami dari Kementerian Perindustrian menyampaikan apresiasi kepada pameran IIMS, semoga pameran ini dengan keterbatasan Covid tidak terlalu menjadi halangan dan mudah-mudahan pengambil keputusan bisa melihat nanti teknisnya seperti apa. Mudah-mudahan acara ini lancar. Dari Kementerian Perindustrian akan selalu mendukung untuk jalannya acara ini lebih baik,” ujar Taufiek.

Perhelatan IIMS akan dibanjiri dengan ragam program menarik serta program baru yang akan hadir selama sebelas hari pameran. Bahkan IIMS 2022 kian semarak dengan hadirnya berbagai program baru seperti Paviliun IMI dan Road to MotoGP Indonesia. Sedangkan untuk kegiatan CSR, IIMS akan menghadirkan program IIMS Special Guest Experience.

Baca juga: Pameran Pertama di Tengah Pandemi, IIMS Catatkan Transaksi Rp1 Triliun Lebih

Di kesempatan yang sama, Bambang Soesatyo, Ketua Umum IMI menyampaikan bahwa momentum kebangkitan industri otomotif harus kita manfaatkan seoptimal mungkin. Untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif sebagai salah satu sektor fundamental bagi pemulihan perekonomian nasional kita yang terdampak, terlebih dua tahun terakhir.

“Penyelenggaraan IIMS adalah dalam rangka menangkap peluang dan mengoptimalkan kebangkitan tersebut agar benar-benar berdampak positif bagi perekonomian kita. Pemerintah sudah mengeluarkan berbagai aturan, kebijakan dan regulasi yang mendorong pertumbuhan ekonomi kita termasuk dari dunia otomotif. Kami dari Ikatan Motor Indonesia hadir dengan harapan dapat membantu dan mendorong pemulihan ekonomi melalui sektor industri otomotif,” pungkas Bambang Soesatyo.

LEAVE A REPLY