Honda Segarkan Skutik Genio, Harga Naik Dikit

0
honda genio baru

ROCKOMOTIF, JakartaHonda merilis motor terbarunya, yaitu skutik untuk anak muda Honda Genio dengan ubahan desain dan juga fitur terbaru. Sayangnya harga Honda Genio baru ini juga ikut naik dari model sebelumnya.

Skutik kompak dari PT Astra Honda Motor (AHM) ini dibanderol dalam dua model, yaitu tipe CBS yang dipasarkan di DKI Jakarta dengan harga on the road (OTR) Rp18.050.000,- Tersedia dalam tiga warna, yakni Radiant Red Black, Radiant Brown Black, serta Radiant Black. Sementara itu, tipe CBS-ISS yang dipasarkan dengan harga OTR Rp18.650.000,-, juga mendapat tiga pilihan warna, yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue.

Harga ini mengalami kenaikan beberapa ratus ribu saja dari model sebelumnya, di mana tipa CBS harga lamanya Rp 17,995 juta, sementara tipe CBS-ISS harganya Rp 18,465 juta.

Honda Genio terbaru ini juga didukung dengan penggunaan ban terbaru berukuran 12 inci yang mendukung proporsi berkendara lebih seimbang dan stabil. Didukung ukuran ban tubeless terbaru yang lebih lebar, depan 100/90-12 dan belakang 110/90-12.

new honda genio

Dari sisi mesin masih sama dengan mesin 110cc berperforma dinamis dan irit bahan bakar. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. AHM juga menggunakan rangka eSAF sehinga membuat kapasitas bagasi besar, berukuran 14 L untuk menyimpan barang kebutuhan berkendara harian serta kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L.

Baca juga: Honda Rilis Vario 160 Tampilan dan Mesin Berubah Total

“New Honda Genio memberikan keseimbangan antar desain yang compact dengan performa lincah, didukung fitur komplit yang fungsional untuk kebutuhan beraktivitas sehari-hari. Dengan perubahan desain terbaru yang semakin ikonik sesuai perkembangan tren masa kini khususnya di kalangan anak muda, kami yakin New Honda Genio dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan tentunya berbeda dari yang lain,” ujar President Director AHM Keiichi Yasuda.

harga honda genio

Fiturnya sendiri sekarang cukup komplit dengan power charger yang terletak di rak depan. Teknologi lampu depan Honda Genio sudah menggunakan LED, dipadu lampu belakang stylish, serta lampu sein terpisah di bagian cover bodi, memberikan image modern dan pencahayaan optimal. Panelmeter digital menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien. Sentuhan aluminium pada pijakan kaki pembonceng dan grip belakang menyuguhkan penampilan yang mewah.

Faktor keamanan ditunjang dengan fitur secure key shutter, dilengkapi tombol pembuka jok yang praktis. Parking Brake lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch menjadi fitur standar New Honda Genio yang memastikan keamanan penggunanya.

LEAVE A REPLY