Fastron Enduro Street Race 2022 Berlanjut di Meikarta Cikarang

0
Fastron Enduro Street Race
Fastron Enduro Street Race

ROCKOMOTIF, Cikarang – Gelaran Fastron Enduro Street Race yang diselenggarakan pada April lalu, kini akan kembali digelar dii Meikarta, Cikarang, pada akhir pekan ini (18-19/6/2022).

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Polda Metro Jaya dan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) dan didukung penuh oleh PT Pertamina Lubricants (PTPL), produsen pelumas kelas dunia, Fastron dan Enduro.

Melihat antusias yang begitu membludak dari para pelaku balap, event ini juga sebagai wujud komitmen terhadap bangkitkan industri otomotif di Indonesia, khususnya dunia olahraga balap. Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini juga merupakan ajang yang berupaya untuk memfasilitasi pecinta balapan jalanan sekaligus mencegah hadirnya balapan liar.

“Dengan Fastron Enduro Street Race, diharapkan minat dan hobi balap tersebut dapat tersalurkan secara positif dan tentu dengan aturan serta pengawasan yang tepat dan tidak mengganggu ketertiban umum. Semoga ajang ini dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar,” ujar Werry Prayogi, Direktur Utama PTPL, melalui keterangan resminya.

Fastron Enduro Street Race akan berlangsung selama 2 hari, di mana pada hari pertama terdapat 4 kelas yang dipertandingkan yaitu All Bike Bebek 2T, All Bike Sport 2T, All Bike Bebek 4T dan All Sport 4T.

Di hari kedua, melombakan Drag Bike kelas SR 1 Bracket 8 Detik, SR 2 Bracket 8,5 detik, SR 3 Bracket 9 detik, SR 4 Bracket 10 detik, SR 5 Sport 2T S/D 155.CC Body Frame STD, SR 6 NINJA 2T S/D 150.CC Body Frame STD, SR 7 Matic S/D 200.CC Body Frame STD dan SR 8 Matic Selembaran Bebas.

Gelaran balap di Meikarta juga akan menggunakan lintasan drag race atau balapan lurus sepanjang 400 meter dan dengan kapasitas penonton mencapai 2.500 orang per harinya.

“Salah satu upaya yang kami lakukan adalah dengan menyediakan produk-produk pelumas berkualitas yang dapat memenuhi keinginan para pembalap, seperti Fastron untuk mobil dan Enduro untuk motor,” tambah Werry.

Ajang balap jalanan ini sudah pertama kali dilaksanakan di Ancol dan yang kedua di BSD Tangerang.

Gelaran di BSD diikuti oleh lebih dari 687 pembalap terdiri dari 600 motor dan 87 mobil. Bila dibandingkan dengan penyelenggaraan balap pertama di Ancol, terjadi peningkatan yang signifikan dari 300 peserta.

LEAVE A REPLY