Edrico Kenji, Peslalom Muda yang Tampil Gemilang di Kejurnas Slalom 2022

0
Peslalom Edrico Kenji raih prestasi di seri perdana Kejurnas Slalom 2022
Peslalom Edrico Kenji raih prestasi di seri perdana Kejurnas Slalom 2022

ROCKOMOTIF, Purwokerto – Gelaran Kejurnas Slalom 2022 yang berlangsung di area GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, berhasil menjadi momentum terbaik bagi peslalom Edrico Kenji, sebagai peserta muda asal Kota Solo.

Sepanjang balapan yang dilangsungkan pada Sabtu (18/6/2022), peslalom Edrico Kenji, sukses mengukir prestasi baru dengan mencetak kemenangan sebagai Juara 2 Kelas A Umum Pemula dan masuk 20 besar sebagai peslalom tercepat.

Dalam penuturannya, ia mengatakan memang ada penyesuaian yang dilakukan terkait mobil balap yang ia kemudikan di ajang Kejurnas ini. Alhasil, berkat racikan baru tersebut ia mampu merangsek naik dan unjuk gigi dalam pentas tersebut.

“Ya ini menjadi hasil dari latihan aku. Jadi sekarang aku dimentori oleh om Ricky Herdiana, dan latihan di Semarang. Jadi porsi latihannya itu bisa seminggu dua kali, atau dua minggu sekali,” jelasnya usai balapan akhir pekan lalu.

Untuk menopang prestasinya tersebut, peslalom Edrico Kenji juga terus melakukan latihan yang dimentori oleh Ricky Herdiana, tokoh senior yang telah melalangbuana di kancah slalom Tanah Air.

Peslalom Edrico Kenji di Kejurnas Slalom 2022
Peslalom Edrico Kenji di Kejurnas Slalom 2022

Selain itu, mobil Honda Jazz yang dikemudikannya tersebut juga telah mengalami penyegaran di sektor mesin, serta beberapa komponen salah satunya dari sektor kaki-kaki.

“Wah ini pencapaian baru buat aku. Memang ada beberapa penyesuaian baru, terutama di mobil karena sudah direfreshment di mesinnya jadi memang beda banget dari sebelumnya dan mobil ini menjadi lebih enak lagi,” tambahnya tertawa.

Pada balapan kemarin, Edrico, mengemas waktu tercepat pada sesi final dengan torehan waktu 40.520 detik. Ia terpaut hampir satu detik di bawah Nicolas Meyer, yang menempati podium pertama Kelas A Umum Pemula.

Atas pencapaiannya ini, ia mengaku begitu puas karena sepanjang musim lalu, ia masih melakukan penyesuaian terkait beberapa hal. Selain kemampuan mengemudi, settingan mobil juga menjadi fokus dalam pengembangannya.

Dengan keberhasilannya tersebut, rasanya Edrico bisa tampil lebih baik lagi jika terus memiliki komitmen tinggi untuk mengasah bakat dan kemampuannya tersebut.

LEAVE A REPLY