Ada 30 Mobil dan Motor Baru di GIIAS 2022

0
Giias 2022

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pameran otomotif terbesar di Indonesia yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan menghadirkan 30 mobil dan motor baru. Bukan itu saja, tapi sekitar 9 model baru yang diluncurkan ini merupakan kendaraan listrik.

Hal ini sesuai dengan tema pameran otomotif yang memperkenalkan teknologi kendaraan berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV). GIIAS 2022 akan digelar pada 11-21 Agustus 2022 mendatang di ICE, BSD City.

“GIIAS 2022 akan menjadi sarana yang memberikan sumbangsih pada salah satu aspek penting dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Yakni membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai. Tujuan akhirnya adalah terciptanya dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri kendaraan bermotor berbasis baterai di Indonesia,” jelas Nangoi dalam sambutannya di acara press conference GIIAS 2022 di Grand Sheraton Hotel, Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Mobil MPV baru di GIIAS 2021
Mobil MPV baru di GIIAS 2021

Nangoi juga menjabarkan jika GIIAS tahun ini membawa tantangan tersendiri karena tidak ada lagi insentif dari pemerintah seperti di GIIAS tahun lalu. Namun hal ini dijawab oleh para peserta APM dan industri pendukung otomotif yang sangat antusias menunggu jadwal GIIAS 2022.

Baca juga: Digelar Agustus 2022, Pameran Otomotif GIIAS Usung Tema Baru

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi pada GIIAS 2022, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Selain kendaraan roda empat, lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022,  dari industri karoseri hadir; Adiputro, Laksana, Tentrem, merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi pada GIIAS tahun ini; Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Keeway, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

Indoor test drive giias 2022

Tes Drive EV di dalam ruangan

Ada hal yang baru juga saat GIIAS 2022 nanti yaitu akan adanya area test drive indoor alias di dalam ruangan khusus untuk kendaraan listrik. Pihak penyelenggara akan menyiapkan satu area khusus di hall 10 untuk test drive.

Hal ini dikonfirmasi oleh Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo yang mengatakan GIIAS 2022 mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track.

“Arena GIIAS EV Test Track didesain dengan trek yang akan menyoroti kemampuan kendaraan listrik, agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik, area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja,” tutur Rizwan.

Baca juga: Ini Mobil Honda Paling Laris di GIIAS 2021

Area test drive ev indoor giias 2022

Ia juga menjelaskan pada area tersebut, seluruh pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik, dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM) yang juga akan memberikan berbagai informasi terkait kelebihan dari kendaraan listrik dan pengalaman berkendara yang benar dan sesuai dengan karakter kendaraan listrik yang Ia sebut berbeda dengan kendaraan bermotor lainnya.

Menurutnya akan ada lebih dari sepuluh jenis kendaraan listrik dari berbagai merek yang dapat dicoba langsung oleh para pengujung di area GIIAS EV Test Track yang terletak pada Hall 10 ICE – BSD City, Kab. Tangerang.

LEAVE A REPLY