BMW Luncurkan SUV Performa Tinggi, X3 M Competition dan X4 M Competition

1
bmw x3 m dan x4 m

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kalau biasanya mobil performa tinggi tampil dalam wujud sedan, tapi kini SUV pun sudah banyak yang mendapat suntikan performa dari pabrikan, termasuk BMW. Terbaru adalah BMW Group Indonesia yang merilis SUV performa tinggi mereka yaitu X3 M Competition dan X4 M Competition untuk pasar Indonesia.

Kedua model ini adalah SUV atau BMW menyebutnya sebagai SAV (Sport Activity Vehicle) yang punya tenaga buas dengan adanya embel-embel M di balik namanya. Kehadiran keduanya juga dalam rangka ulang tahun ke-50 BMW M di dunia.

Sebanyak 163.542 kendaraan BMW M dikirim ke pelanggan di seluruh dunia tahun lalu, meningkat 13 persen dibandingkan tahun 2020. Pertumbuhan ini terbagi rata di antara BMW M dan BMW M Performance.

Di Indonesia, BMW M juga raih peningkatan penjualan yang sangat luar biasa. Pada tahun 2021, total penjualan BMW M mengalami peningkatan lebih dari dua kali lipat hingga 150% dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca juga: BMW Seri 5 Touring Dijual Nyaris Rp 1,7 Miliar, Stok Terbatas

bmw x3 m competition

“BMW M rayakan lima dekade sejarah yang ikonik dengan komunitas yang hebat. Kami mendedikasikan perayaan ini tidak hanya untuk rayakan kesuksesan dan pencapaian BMW M, tetapi di atas semua itu untuk adalah untuk para penggemar BMW M yang antusias, pengguna, dan semua komunitas BMW M,” jelas Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia dalam acara peluncuran The Rebels, Kamis (7/7/2022).

Performa khas BMW M

Senjata utama dari dua model SUV ini ada pada mesin 6 silinder in-line di BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition kini dilengkapi dengan crankshaft ringan yang ditempa dari model BMW M3 dan M4. Desainnya yang sangat tahan torsi memungkinkan transmisi torsi yang sangat tinggi, sementara bobotnya yang rendah dan massa putar yang berkurang juga menguntungkan tenaga putaran mesin.

BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition mampu menghasilkan tenaga sebesar 510 hp. Mesin enam silinder in-line yang baru tingkatkan torsi puncak BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition yang semula 600 Nm menjadi 650 Nm. Kedua model Competition ini dapat melesat dari 0-100 km/jam lebih cepat lagi menjadi hanya 3,7 detik dari 4 detik di model sebelumnya.

Mesin performa tinggi yang baru ini bekerja sama dengan transmisi Steptronic M delapan- percepatan dengan Drivelogic dan menggunakan sistem all-wheel-drive M xDrive baru. Sistem M xDrive memiliki bias roda belakang dan menawarkan pengemudi BMW X3 M dan BMW X4 M dua mode mengemudi AWD.

bmw x4 m competition

Baca juga: BMW Astra Kembali Gelar Turnamen Golf Joycup untuk Konsumen

Interaksi yang dikendalikan secara terpusat antara M xDrive dan Active M Differential di gandar belakang memungkinkan sistem all-wheel-drive tersebut untuk membagi tenaga dari mesin antara keempat roda sesuai kebutuhan sehingga menghasilkan traksi, kelincahan dan stabilitas arah yang optimal.

Di dalam kabin juga aura khas BMW M sangat terasa, dengan adanya sport seats dengan sandaran kepala yang dapat diatur secara elektrik dan logo M yang menyala sebagai standar. Pelapis Merino yang diperluas dalam empat kombinasi warna.

Ventilasi udara memiliki trim galvanis baru, trim interior sekarang diberikan finishing dalam aluminium Rhombicle gelap sebagai standar. Setir kemudi kulit M dengan fitur multifungsi jahitan kontras dalam warna BMW M.

Mengusung performa buas, BMW X3 M Competition akan ditawarkan dengan harga Rp. 2.117.000.000,- off-the-road dan BMW X4 M Competition akan ditawarkan dengan harga 2.167.000.000,- off-the-road. Kedua kendaraan ini hadir dengan jumlah terbatas dan akan tersedia di BMW Eurokars mulai hari ini.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY