Dibekali dengan Teknologi Baru, Efisiensi BBM Ertiga Hybrid Terbukti Irit

0
Uji efisiensi bbm Ertiga hybrid terbukti irit
Uji efisiensi bbm Ertiga hybrid terbukti irit

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kehadiran model baru Suzuki memang mengundang pertanyaan terkait efisiensi BBM Ertiga Hybrid. Banyak pihak yang penasaran berapa konsumsi bensin yang dihasilkan setelah mesin konvensional disandingkan dengan teknologi baru.

Dari pengetesan yang dilakukan, efisiensi BBM Ertiga hybrid ini mampu menorehkan angka konsumsi rata-rata 22,11 kilometer per liter untuk transmisi manual. Sementara untuk transmisi otomatis, konsumsi bensin tersebut mengemas angka 19,66 kilometer per liter.

Pengujian yang dilakukan tersebut, melibas rute sejauh 140 kilometer dengan rute yang begitu kombinasi dan terdiri dari jalur perkotaan yang macet serta digabungkan dengan kontur pegunungan yang naik turun.

Untuk mendapatkan hasil yang valid, dalam mengukur konsumsi bensin tersebut menggunakan metode pengujian full to full. Di samping itu, dalam pengujian efisiensi BBM Ertiga hybrid ini menggunakan bensin dengan RON 98 serta tutup tangki disegel guna meminimalisir kecurangan. Tidak hanya itu, demi mendapatkan hasil yang real dengan penggunaan sehari-hari, saat melakukan pengujian fitur pendingin udara pun dinyalakan serta disegel.

Uji efisiensi bbm Ertiga hybrid terbukti irit
Uji efisiensi bbm Ertiga hybrid terbukti irit

“Kita menyaksikan langsung seberapa efisien BBM Ertiga hybrid. Malang dan Surabaya memang merupakan tempat yang cocok untuk menguji kinerja mobil ini karena rute ini memiliki berbagai kondisi yang menantang, seperti jalan yang naik-turun dan ruas jalan yang macet. Kami harap hasil uji efisiensi bahan bakar ini dapat memberikan informasi yang realistis dan kredibel kepada masyarakat yang sedang mencari kendaraan irit bahan bakar dan ramah lingkungan,” jelas Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Adapun beberapa hal yang menjadi nilai unggul dari model terbaru ini antara lain telah dibekali fitur unggulan berupa engine start-stop, cruise control, hill hold control, electronic stability program, serta ditopang dengan beberapa kenyamanan lainnya.

Adapun teknologi lain yang juga menopang kenikmatan berkendara pada mobil hybrid ini adalah Heartect. Ini adalah merupakan inovasi PT SIS di mana penggunaan rangka bodi yang kokoh dan ringan membuat performa mesin lebih stabil sehingga menunjang penggunaan bahan bakar lebih irit dan efisien.

Dengan segudang fitur unggulan yang bisa menjadi kenyamanan Suzuki Ertiga hybrid, PT SIS, menghadirkan mobil ini dengan harga yang begitu kompetitif. Berikut harga resmi dengan OTR DKI Jakarta:

All New Ertiga Hybrid SS-AT Rp292.300.000
All New Ertiga Hybrid SS-MT Rp281.300.000
All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp281.300.000
All New Ertiga Hybrid GX-MT Rp270.300.000

LEAVE A REPLY