Toyota Segarkan Tampilan Calya, Harganya Rp 160 Jutaan

0
toyota calya facelift

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mobil LCGC dari Toyota yaitu Calya mendapat penyegaran di kuartal kedua tahun ini, harganya pun naik sedikit dengan tipe terendah mulai dari Rp 160 jutaan saja. Mobil MPV murah Toyota ini memang bukan model yang paling laris, namun masih diminati oleh konsumen Indonesia.

Toyota Calya sendiri pertama kali hadir di Indonesia pada 2016 silam, dan berhasil menggoyahkan penjualan Datsun Go+ yang saat itu menjadi mobil LCGC dengan 5+2 penumpang. Hingga akhirnya Datsun terpaksa gulung tikar di Indonesia, Toyota Calya dan saudara kembarnya Daihatsu Sigra masih tetap eksis.

“New Calya merupakan wujud komitmen Toyota untuk menghadirkan ever-better cars yang sesuai kebutuhan pelanggan. Kami melakukan sentuhan penyegaran pada beberapa aspek eksterior dan interior Entry MPV ini supaya dapat meningkatkan value-nya sebagai mobil keluarga yang sporty, dinamis, dan modern, sekaligus tetap menjaga keunggulan fungsionalitas seperti kabin lapang dan praktis, fitur kenyamanan dan keamanan lengkap, serta mesin canggih yang efisien sehingga memperoleh kepercayaan tinggi dari masyarakat,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

toyota cayla facelift

Baca juga: Toyota Calya Versi Terbaru Resmi Dipasarkan, Ini Fitur Barunya

Hingga kini Toyota Calya telah terjual sebanyak 310.384 unit secara retail. Tahun 2022, di periode Januari-Mei bahkan berhasil meraih Market Share sebesar 40,2% pada kelas Entry MPV. Angka ini berhasil membuat Toyota Calya mendominasi pasar di kelasnya.

Ubahan pada New Calya ini terdapat di bagian eksterior dan juga interior, meski terbilang minim namun diharapkan dapat meningkatkan penjualan mobil murah ini di Indonesia. Sekarang Calya mengadopsi New Front Mid Grille Design dengan aksen geometris dan berlapis chrome yang menghadirkan kesan sporty dan elegan, diperkuat oleh New Smoked LED Headlamp yang membuat wajahnya tampak lebih atraktif namun tetap menonjolkan kesan agresif dan dinamis.

Masih di bagian luar, perawakan New Calya ditingkatkan berkat desain pelek baru berukuran 14 Inch Alloy Two Tone Machining berlabur chrome yang sporty dan kokoh. New Shark Fin Antenna menemani Retractable Outer Mirror untuk menegaskan kesan modern dan berkelas pada sebuah Entry MPV.

Baca juga: Bakal Kena Pajak 3%, Harga Mobil LCGC Tak Lagi Murah?

interior calya

Masuk ke dalam mobil, atmosfer nyaman dan tenang disajikan oleh New Two-tone Brown & Black with New Black Headlining di sekujur interior. Paduan kelir cokelat dan hitam yang meningkatkan kesan prestige kembali diperlihatkan oleh New Two-tone Brown & Black with New Stitch Design pada seluruh jok mobil. Penggunaan Advance Entertainment System bermodalkan head unit AVX dilengkapi Bluetooth Connection (E Type) atau Smartphone Mirroring Connection (G Type), memberikan kemudahan pairing ke gadget untuk mengakses fitur entertainment dan menambah kental nuansa modern di dalam.

Meski statusnya adalah mobil MPV murah, namun PT Toyota Astra Motor (TAM) tetap memberikan Calya dengan fitur keselamatan terkini. Bukan TSS tapi ya, hanya ada 3-point seatbelt di seluruh bangku bersama Dual SRS Airbags di depan dan ISOFIX di bangku tengah, rem dilengkapi Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), GOA Body (Global Outstanding Assessment) sebagai proteksi pada rangka mobil dari tabrakan di bagian depan, belakang, dan sisi mobil, serta Rear Parking Sensor. Untuk tipe G, TAM memberikan kamera mundur.

Harga Toyota Calya terbaru ini di Indonesia dijual mulai Rp 161,5 juta untuk tipe E M/T, kemudian G M/T harganya RP 167 juta, dan tipe tertingginya yaitu G A/T dibanderol Rp 181,5 juta.

“Penyegaran pada eksterior New Calya dilakukan untuk memberikan wajah baru sebagai sebuah Entry MPV yang lebih sporty dan elegant, sekaligus tampak modern dan berkelas di jalan. Sementara di dalam, kehadiran fitur-fitur terbaru dilingkupi oleh teknologi termutakhir, membuat penumpang merasa lebih nyaman dan aman berkat fitur safety yang lengkap. Harapannya, New Calya mendapatkan respons positif di segment mobil keluarga dan memikat hati pelanggan muda Toyota dalam bermobilitas,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

LEAVE A REPLY