Keseriusan DFSK Terkait Elektrifikasi di Indonesia Dijawab Melalui 2 Produk Unggulan

0
Mini EV DFSK pikat pengunjung GIIAS 2022
Mini EV DFSK pikat pengunjung GIIAS 2022
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Tangerang – Era elektrifikasi di segmen otomotif Tanah Air terus disambut baik oleh para Agen Pemegang Merk di Indonesia. Salah satunya PT Sokonindo Automobile sebagai pemegang merk DFSK di Indonesia yang telah memperkenalkan dan meluncurkan kendaraan listrik untuk konsumen Tanah Air.

Melalui kehadiran mobil listrik tersebut, DFSK seakan menjawab tantangan dari pemerintah terkait Peraturan Presiden (Perpres) no 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan.

Untuk ikut dalam menyukseskan visi dan misi tersebut, DFSK Indonesia, semakin gencar menawarkan produk andalannya untuk konsumen Tanah Air. Melalui pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, produsen otomotif Tiongkok tersebut kembali menyuguhkan dua produk andalannya tersebut ke publik.

DFSK Gelora E sendiri merupakan kendaraan komersial ringan pertama dan satu-satunya yang saat ini ada di Indonesia. Melalui serangkaian pengembangan produk, kendaraan listrik ringan ini diyakini dapat menjadi jawaban kepada konsumen di tengah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“GIIAS 2022 akan menjadi momen yang tepat bagi DFSK untuk memamerkan, mengedukasi, serta menawarkan kendaraan terbaik yang bisa diandalkan dengan desain yang atraktif, bertenaga, fungsional, hingga efisiensi di berbagai aspek," ungkap Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Berdasarkan informasi dari pabrikan, Gelora E ini dibekali dengan tipe baterai Lithium Iron Phospate berkapasitas 42 kWh yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 60 kWh dengan torsi puncak 200 Nm.

Kendaraan listrik tersebut juga didukung dengan fitur fast charging di mana untuk pengisian baterai dari 0 – 80 persen membutuhkan waktu sekitar 80 menit. Sementara untuk pengisian baterai dari kosong sampai terisi penuh, waktu yang dibutuhkan sekitar 2,5 jam. Sedangkan metode standar, pengisian penuh dapat dilakukan dalam waktu 8 jam.

Tidak hanya menghadirkan kendaraan listrik niaga ringan, tetapi DFSK juga turut menghadirkan Mini EV, sebuah mobil penumpang berdimensi kompak yang dapat menampung empat orang di dalam. Kehadiran mobil mungil ini juga berhasil menyita perhatian pengunjung pameran GIIAS 2022.

Namun sayang, terkait informasi resminya, prinsipal masih enggan memberikan spesifikasi yang diusung untuk mobil listrik ini. Namun, untuk informasi resminya, mobil ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 34 tk yang keseluruhannya disalurkan ke roda belakang.

Sepanjang pameran GIIAS 2022, pengunjung yang penasaran terkait dua model tersebut bisa secara langsung merasakan dan masuk ke kabin serta duduk-duduk untuk merasakan impresi pertamanya terhadap mobil listrik tersebut.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY