Mitsubishi Xpander Rally Team Siap Beraksi di Kejurnas Rally 2022

0
Mitsubishi Xpander Rally Team
Mitsubishi Xpander Rally Team
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Gelaran Kejurnas Rally 2022 yang berlangsung di area Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada akhir pekan ini (6-7/8/2022) akan menjadi arena baru bagi Mitsubishi Xpander Rally Team dalam merebut kemenangan.

Mitsubishi Xpander Rally Team ini akan menurunkan pereli andalannya, Rifat Sungkar yang akan ditemani oleh M Redwan dalam mengarungi kompetisi pada akhir pekan ini. Kehadiran duet maut ini dalam kompetisi reli terbukti menghasilkan banyak kemenangan pada event-event sebelumnya.

Tidak hanya itu, keikutsertaan Rifat Sungkar di bawah naungan Mitsubishi Xpander Rally Team ini juga sebagai aksi kembalinya ia ke ajang balap reli panjang setelah vakum selama 12 tahun lalu.

Dalam aksi kembalinya ini, Rifat, menjelaskan bahwa memang tidak mudah untuk menyatukan kembali perasaan terkait penyesuaian mobil serta karakter lintasan yang dihadapinya.

“Saya kembali ke arena reli setelah 12 tahun absen dan lebih banyak turun di ajang sprint offroad dan sprint rally. Meski memiliki karakter lintasan yang serupa, antara sprint offroad, sprint rally dan rally memiliki tantangan yang berbeda. Tidak hanya untuk pembalapnya tetapi juga untuk kendaraannya,” ungkap Rifat Sungkar, dalam keterangan resminya.

Menghadapi Rally Danau Toba, tim MXRT tetap bekerjasama dengan Ralliart Selandia Baru dalam menyiapkan Xpander AP4. Serangkaian uji coba dan pengetesan telah dilakukan dan menunjukkan hasil yang memuaskan.

Tidak ada perubahan yang signifikan yang diberikan pada mobil reli yang sebelumnya digunakan pada ajang sprint rally tahun 2021, baik pada bagian mesin maupun bagian lainnya. Hanya saja kali ini pacuan Rifat Sungkar tersebut tampil beda dan lebih segar berkat livery atau desain cat yang baru.

“Motorsport telah cukup lama menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah perjalanan Mitsubishi Motors secara global. Namun lebih dari itu, kami ingin menunjukkan semangat “Life’s Adventure” dari pengguna line-up Mitsubishi Motors di Indonesia, untuk dapat memaksimalkan mobil Mitsubishi Motors kesayangannya dalam petualangan dan perayaan semangat hidup dengan beragam aktivitas sesuai dengan minat dan kebutuhan emosional mereka,” tambah Naoya Nakamura, President Director MMKSI.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY