Subaru Boyong XV Baru di GIIAS 2022, Fiturnya Lengkap

0
subaru xv giias 2022

ROCKOMOTIF, BSD CitySubaru kembali lagi ke Indonesia dan untuk pertama kalinya mengikuti ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan memboyong Subaru XV. SUV berpenggerak semua roda ini akan menantang Honda HR-V dan juga Mazda CX-30 yang sama-sama kompak SUV merek Jepang.

“Hari ini menjadi hari yang sangat bersejarah untuk Subaru, mengingat sejak pertama kali Gaikindo menyelenggarakan GIIAS di ICE BSD City, brand Subaru belum pernah berpartisipasi. Untuk itu, partisipasi perdana kami bersama Subaru Corporation Japan tahun ini tentu menjadi sangat istimewa, membawa Subaru Motor Show brand identity terbaru dan konsep desain global,” ujar Arie Christopher, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia.

subaru xv 2022

The all-new Subaru XV hadir dengan Subaru Symmetrical All-Wheel Drive yang legendaris, Active Torque Vectoring, dan ground clearance 8,7 inci, menjadikannya compact SUV yang sangat mumpuni.

Untuk jantung pacunya dibekali mesin BOXER® 4 silinder 2,0 liter yang mengeluarkan tenaga 156ps dan torsi maksimal 196Nm mulai di 4,000rpm. Tenaga disalurkan menggunakan transmisi Lineartronic® CVT 7-percepatan yang tersambung dengan sistem S-AWD dan X-MODE terbaru.

Baca juga: Ramaikan Pasar SUV, All New Subaru Forester Resmi Meluncur di Indonesia

Pada GIIAS 2022, the all-new Subaru XV diperkenalkan dengan 2 varian trim. Pertama adalah Subaru XV 2.0i-S yang ditawarkan dengan harga Rp. 449.500.000,- (on-the-road Jakarta). Ada juga tipe tertingginya yaitu Subaru XV 2.0i-S EyeSight® ditawarkan dengan harga Rp. 499.500.000,- (on-the-road Jakarta).

subaru xv giias

Fitur Keselamatan Lengkap

Lebih lanjut the all-new Subaru XV 2.0i S-EyeSight juga dilengkapi dengan teknologi bantuan pengemudi EyeSight® yang telah menerima berbagai penghargaan. Fitur ini meliputi, Automatic Pre-Collision Braking; Pre-Collision Throttle Management; Lane Keep Assist; Lane Departure and Sway Warning; and Lead Vehicle Start Alert.

Sistem ini juga memiliki fitur yang menambah kenyamanan untuk menghadapi jalan perkotaan yang padat seperti, Advanced Adaptive Cruise Control with Lane Centering, Reverse Automatic Braking; and Blind-Spot Detection with Lane Change Assist, Rear Cross-Traffic Alert, dan Steering Responsive Headlights.

Adapun sistem keamanan pasif seperti Airbag juga lengkap tersedia, dimana semua varian the all-new Subaru XV memiliki tujuh airbag: airbag depan pengemudi dan penumpang depan, airbag tirai samping dan airbag panggul/torso samping, serta airbag lutut pengemudi.

interior subaru xv 2022

Untuk bagian interior the all-new Subaru XV dilengkapi dengan Nappa Leather dengan warna yang cukup ekspresif namun mudah untuk dibersihkan, mencirikan posisinya sebagai compact SUV perkotaan yang siap untuk diajak bertualang. Center console dengan layar 8-inchi juga dapat terintegrasi dengan Apple CarPlay®, Android Auto™ dan Bluetooth® hands-free phone.

Baca juga: Subaru Resmi Memperkenalkan BRZ Super GT Sebagai Mobil Balap Baru

Exterior the all-new Subaru XV memiliki paket desain sangat kokoh dan sporty, namun tetap memiliki identitas Subaru yang kuat dengan stance yang rendah dan lebar. Desain pada generasi kedua ini mencerminkan filosofi desain “Dynamic x Solid”.

Dari depan kita dapat melihat hawk-eye headlights yang terintegrasi dengan bumper terbaru, di sisi samping kita dapat melihat over-fender hitam yang menguatkan posisinya sebagai compact SUV yang siap bertualang, di bagian belakang kita juga dapat melihat matte-black cladding menyatu dengan desain lampu belakang serta spoiler yang juga berwarna hitam.

Seluruh the all-new Subaru XV yang dipasarkan melalui PT Plaza Auto Mega, ditawarkan dengan Garansi 3 tahun / 100.000 km, servis gratis 3 tahun / 50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7 oleh Atlas Indonesia.

LEAVE A REPLY