Yamaha Resmi Perkenalkan Sepeda Listrik Roda Tiga Tritown

0
Yamaha Tritown sepeda listrik roda tiga resmi diperkenalkan
Yamaha Tritown sepeda listrik roda tiga resmi diperkenalkan

ROCKOMOTIF, Jakarta – Yamaha Tritown resmi diperkenalkan untuk konsumen yang ingin tampil beda dalam menghadapi era elektrifikasi. Tidak seperti motor listrik atau sepeda listrik pada umumnya, model ini datang dengan konsep roda tiga.

Model Yamaha Tritown ini menyerupai skuter matik Tricity yang telah diluncurkan oleh pabrikan berlogo garpu tala. Secara bentuknya, sepeda listrik ini menghadirkan dua roda di bagian depan, dan satu roda di bagian belakang.

Kehadiran sepeda listrik tersebut dianggap sebagai perpanjangan dari teknologi Leaning Multi-Wheel (LMW) atau teknologi roda tiga. Melalui sepeda listrik ini, pabrikan berharap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan dengan Yamaha Tritown yang memiliki model E-Mobility dengan mengutamakan kenyamanan dan kecepatan gerak yang rendah.

Mengenai inspirasinya sendiri, kehadiran sepeda listrik roda tiga ini kabarnya dihadirkan dengan konsep seperti alam di mana hal-hal yang diambil mengadopsi seperti sayap burung, tulang ikan atau cangkang.

Hasilnya, bisa dilihat melalui karya konsep Yamaha Tritown di mana setiap lekukan desainnya hadir dengan sentuhan yang penuh perhitungan serta begitu presisi antara sisi satu dengan yang lainnya.

Pabrikan juga mengeklaim bahwa sasis sepeda listrik ini tak hanya lebih ringkas dan ringan, tetapi juga dibuat lebih kuat lantaran menggabungkan bagian melengkung dan struktur rangka bengkok dengan desain keseluruhan mobil.

Mereka juga mengungkapkan bahwa penggunaan baterai tidak memengaruhi hasil desain yang diharapkan serta tampil dengan begitu dinamis dengan segala keunggulannya.

Untuk saat ini, Yamaha Tritown memang masih sebatas konsep. Mereka belum membuka suara terkait apakah model ini bakal diproduksi secara massal di kemudian hari.

Sementara itu, untuk model Tricity sendiri juga mengusung konsep yang sama yakni roda tiga dengan menghadirkan dua di bagian depan dan satu di bagian belakang. Model ini menjadi salah satu model ikonik yang dihadirkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut untuk menyaingi beberapa kompetitor.

LEAVE A REPLY