Selama Rangkaian GIIAS The Series, Transaksi Astra Financial Capai Rp 2 Triliun

0
Transaksi Astra Financial selama GIIAS The Series mencapai Rp 2 Triliun
Transaksi Astra Financial selama GIIAS The Series mencapai Rp 2 Triliun

ROCKOMOTIF, Medan – Dalam pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan di tiga kota di BSD, Surabaya dan Medan, transaksi Astra Financial berhasil mengukuhkan nilai sebesar Rp 2 triliun.

Keberhasilan tersebut merefleksikan sebuah komitmen yang dijunjung tinggi oleh perusahaan untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan kepada pengunjung GIIAS dalam transaksi pembelian mobil secara kredit.

Dalam gelaran GIIAS Medan 2022, transaksi Astra Financial berhasil mengukuhkan nilai sebesar Rp 139,24 miliar. Selama pemeran berlangsung, perusahaan berhasil menyalurkan sebanyak 640 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Kehadiran perusahaan bersama 9 unit bisnisnya, yaitu FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, AstraLife, AstraPay, Maucash, Moxa, dan SEVA selama rangkaian GIIAS 2022 merupakan bukti dari komitmen serta semangat Astra Financial dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

“Pencapaian kinerja positif transaksi Astra Financial tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat Medan untuk memilih kami menjadi partner sekaligus solusi finansial dalam mewujudkan impiannya. Di dorong juga oleh beragam keuntungan yang bisa didapatkan dengan berbagai kemudahan dan promo spesial yang ditawarkan oleh Astra Financial,” ucap Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial di GIIAS 2022.

Sementara itu, selain torehan yang dicapai pada GIIAS Medan 2022, perusahaan pembiayaan ini juga meraup pencapaian yang baik dalam GIIAS BSD dan GIIAS Surabaya. Pada gelaran GIIAS di ICE BSD, perusahaan mencatatkan nilai Rp1,557 triliun, dan di Surabaya, nilai pencapaiannya mampu menorehkan Rp315,83 miliar.

“Dari total sebanyak 552 SPK yang dibiayai oleh transaksi Astra Financial melalui ACC dan TAF untuk segmen roda empat, SEVA berkontribusi pada keseluruhan transaksi penyaluran pembiayaan SPK roda empat. Angka tersebut jauh melampaui target yang sudah ditentukan, yakni 206 SPK atau 167,96% di atas target,” tutur Chief Executive Officer SEVA, Handoko Liem.

Lebih jelas, Handoko menyebutkan dari 552 SPK tersebut sebanyak 56 SPK berhasil mendapatkan proses pelayanan instant approval, di mana melalui layanan tersebut hanya membutuhkan waktu 12 menit bagi pengunjung yang mengajukan kredit untuk mendapatkan persetujuan.

Sementara itu, untuk segmen roda dua, FIFGROUP berhasil menyalurkan pembiayaan senilai Rp1,87 miliar, angka tersebut lebih besar 10,90% dari target yang ditetapkan sebesar Rp1,69 miliar. Secara booking unit, FIFGROUP juga berhasil menyalurkan pembiayaan kepada 88 unit, lebih besar 10,0% di atas target, yakni 80 unit.

Adapun pameran GIIAS Medan 2022 ini digelar mulai dari 5 Oktober – 9 Oktober 2022 dan bertempat di Santika Premiere Hotel & Convention Medan.

LEAVE A REPLY