Demi Kepedulian, Yayasan Wahana Artha Donasikan Bantuan untuk Korban Banjir

0
Yayasan Wahana Artha donasikan bantuan untuk korban banjir
Pemberian donasi untuk korban banjir di Tangerang

ROCKOMOTIF, Jakarta – Curah hujan yang mulai meninggi di beberapa kawasan, membuat Yayasan Wahana Artha, tergerak untuk membantu para korban banjir di Tangerang, Banten.

Dalam memberikan bantuan tersebut, kegiatan ini langsung menyambangi salah satu wilayah Tangerang, tepatnya Villa Regensi 2 yang turut menjadi korban banjir.

Melihat fenomena di sekitar ada yang terkena banjir, Yayasan Wahana Artha langsung bergerak cepat untuk menurunkan tim langsung demi menyalurkan keperluan utama bagi warga yang terdampak.

Adapun bantuan yang diberikan tersebut meliputi berupa bahan pokok makanan atau sembako. Dalam kegiatan ini, ada enam orang petugas yang turut membantu kelangsungan kegiatan tersebut.

“Kebetulan ada jaringan bengkel resmi Honda di wilayah tersebut yaitu AHASS Mitra yang mengabarkan bahwa lokasi mereka terendam banjir setelah semalaman diguyur hujan deras. Maka pagi harinya kami datang untuk memberikan donasi berupa kebutuhan bahan pokok,” jelas Ketua Yayasan Wahana Artha, Vica Vayerawita, dalam keterangan resminya.

Terdata, korban banjir dari delapan RT di perumahan tersebut berjumlah 342 jiwa. YWA mendatangi langsung posko yang dibuat oleh warga sebagai lokasi istirahat sekaligus dapur umum di mana keberadaannya difungsikan untuk memenuhi kebutuhan pangan korban banjir. Puluhan paket mie instan dan sembako diberikan secara simbolis kepada perwakilan warga di posko tersebut.

Tidak hanya kali ini Yayasan Wahana Artha terlibat langsung dalam donasikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Jakarta dan Tangerang. Bahkan, secara rutin, lembaga ini terus berupaya meringankan penderitaan korban banjir setiap musim hujan datang di berbagai titik lokasi banjir. YWA merupakan lembaga nirlaba dengan fokus kegiatan di empat pilar yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan dan pemberdayaan.

Pada kondisi tertentu, selain salurkan bantuan kebutuhan posko korban banjir, tim Yayasan Wahana Artha juga turut melibatkan petugas Rumah Sehat Wahana untuk berikan pengobatan kepada korban banjir.

“Memang tidak sembako semata, untuk kondisi tertentu, kami juga turunkan tim Rumah Sehat Wahana untuk memantau kesehatan korban banjir sekaligus menangani beberapa penyakit yang biasa diderita korban banjir,” tutup Vica.

LEAVE A REPLY