Torsi Mesin Honda WR-V Diklaim Lebih Cepat 5 Persen dari BR-V

0
Mesin Honda WR-V mampu menghasilkan torsi puncak yang lebih cepat
Mesin Honda WR-V mampu menghasilkan torsi puncak yang lebih cepat
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Bali – Bicara spesifikasi yang dibenamkan, torsi pada mesin Honda WR-V diklaim mampu mencapai titik puncaknya lebih cepat 5 persen dari mesin sejenisnya.

Sebagaimana diketahui, model anyar ini datang dengan dukungan jantung pacu 1.5 liter di mana komponen tersebut mirip dengan yang digunakan oleh BR-V, HR-V serta Honda City Hatchback.

Meski secara spesifikasi memiliki kesamaan, namun mesin Honda WR-V ini telah mendapat sentuhan yang lebih mumpuni untuk memberikan torsi yang lebih cepat mencapai titik puncaknya.

Dalam penjelasannya, Poychat Ua Arayaporn – Large Project Leader Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd, memberikan keterangan bahwa memang pada settingan tersebut small SUV ini mampu memberikan torsi yang lebih singkat.

“Mesin Honda WR-V diklaim menghasilkan torsi puncak yang lebih cepat dan 5 persen lebih cepat dibandingkan model lainnya,” jelas Pychat Ua Arayaporn, di sela-sela Media Test Drive di Bali, Senin (19/12/2022).

Dari jantung mekanis tersebut, baik tenaga atau torsi yang dihasilkan memang memiliki kemiripian, yakni 121 PS dan torsi puncak 145 Nm. Namun, meski besaran torsi memiliki angka yang sama, tetapi untuk mencapai titik puncaknya lebih cepat small SUV terbaru ini.

Meskipun demikian, pabrikan juga mengeklaim bahwa untuk efisiensi bahan bakar yang digunakan, mesin Honda WR-V tersebut dirancang untuk menghasilkan keseimbangan antara torsi yang bertenaga dan efisiensi bahan bakar pada kisaran putaran rendah hingga menengah.

Selain itu, saat berakselerasi, kontrol perpindahan gigi step-up memanfaatkan
kecepatan variabel berkelanjutan. Proses ini memungkinkan akselerasi yang bertenaga terintegrasi dengan peningkatan kecepatan mesin disaat pengemudi membutuhkan akselerasi.

Kemudian saat mesin Honda WR-V mencapai kecepatan tinggi, perpindahan gigi dilakukan sambil memindahkan transmisi bertahap (step-up shift).

Produk terbaru yang diluncurkan beberapa waktu lalu ini dibekali dengan sistem sasis eksklusif untuk memberikan pengendalian yang lebih lincah serta kenyamanan berkendara yang baik. Bagian bodi small SUV dirancang untuk mendukung pengendalian dan kestabilan dimana pengendalian pada sistem kemudi mobil ini juga memberikan rasa percaya diri dalam bermanuver secara gesit namun tetap memberikan kenyamanan berkendara di setiap kondisi.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY