Raih Podium Kelima, Rifat Sungkar Puji Performa Mitsubishi Triton Ralliart

0
Mitsubishi Triton Ralliart AXCR hantarkan Rifat Sungkar raih podium kelima
Mitsubishi Triton Ralliart AXCR hantarkan Rifat Sungkar raih podium kelima

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mobil Mitsubishi Triton Ralliart AXCR sukses merajai ajang Asia Cross Country Rally yang melintasi Thailand dan Kamboja pada 21-26 November 2022 lalu.

Rifat Sungkar sebagai salah satu pereli Indonesia yang mengikuti ajang tersebut, terbilang sukses dalam debutnya. Hal ini juga menjadi pelengkap kemenangan Tim Mitsubishi Ralliart pada ajang rally terganas di Asia.

“Melihat fakta bahwa mobil yang digunakan pada reli ini murni model produksi tanpa ada modifikasi berarti, sudah menjadi bukti nyata ketangguhan dan kekuatan Triton, yang dibuktikan langsung di lokasi. Di Indonesia, Triton mendominasi segmen kabin ganda khususnya di pasar armada sebagai pekerja keras yang andal, dan saya yakin peningkatan yang akan segera dilakukan berdasarkan pengalaman dari reli ini, bahkan akan memperkuat posisinya di pasar ke depannya,” ujar Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Mitsubishi Triton Ralliart AXCR hantarkan Rifat Sungkar raih podium kelima
Performa double cab ini membuat Rifat Sungkar terkesan dengan kapabilitasnya

Sebagai anak baru, Rifat Sungkar yang dikenal sebagai pereli profesional mengaku puas terhadap performa Mitsubishi Triton Ralliart AXCR yang ia geber selama 1.700 kilometer. Menurutnya, kapabilitas double cab ini begitu mumpuni meski harus berjibaku dengan medan yang ekstrem.

“Hari pertama memang ada insiden pecah ban, menurut saya itu adalah sebuah ketidakberuntungan saja. Tapi secara keseluruhan, Mitsubishi Triton Ralliart yang saya pakai ini memang tangguh,” buka Rifat Sungkar.

Selain didukung dengan performa mobil yang begitu potensial, Rifat Sungkar juga turut menyampaikan resep keberhasilan tersebut didasari rasa kepercayaan terhadap co-driver yang memang memiliki peran begitu penting.

“Hari kedua, ketiga, keempat dan kelima, saya mempelajari jalan di Thailand seperti apa, dan saya akhirnya mulai terbiasa. Kuncinya adalah saya percaya dengan co-driver, dengan medan yang saya tidak tahu seperti apa, maka rasa percaya saya ke dia tinggi banget,” tambahnya.

Selain berhasil mengantarkan Rifat Sungkar yang berhasil menguasai podium kelima, namun Mitsubishi Triton Ralliart AXCR tersebut juga turut mengantarkan pereli Thailand, Chayapon Yotha sebagai jawara tak terkalahkan pada Asia Cross Country Rally 2022.

LEAVE A REPLY