Produksi Pertama Honda WR-V Rampung, Siap Dikirim ke Konsumen

0
Produksi Honda WR-V tahap pertama rampung, siap dikirim ke konsumen
Produksi Honda WR-V tahap pertama rampung, siap dikirim ke konsumen

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memulai produksi Honda WR-V dalam seremoni yang diadakan di pabrik PT HPM di Karawang, Jawa Barat, 1 Desember 2022.

Hal ini sekaligus menandai dimulainya pengiriman model terbaru Honda ini ke dealer-dealer resmi Honda di seluruh Indonesia.

Acara seremoni produksi Honda WR-V dihadiri oleh Kotaro Shimizu selaku President Director PT Honda Prospect Motor, Benawati Abas selaku Senior Vice President PT Honda Prospect Motor, Agus Budiman selaku Vice President PT Honda Prospect Motor, Masakazu Hihara selaku Vice President PT Honda Prospect Motor dan Dewan Direksi PT Honda Prospect Motor.

Dalam sambutannya, Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, ”Kami bangga bahwa Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan dan memproduksi Honda WR-V. Dengan dimulainya ini, kami sudah siap untuk memenuhi permintaan konsumen yang sudah sangat antusias menunggu model ini dalam waktu yang secepat-cepatnya.”

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2 November, small SUV ini telah disambut antusias oleh konsumen di Indonesia dimana angka pemesanan saat ini telah mencapai lebih dari 1.500 unit dari seluruh Indonesia. Kehadiran model baru ini, hadir melengkapi lini SUV Honda yang sebelumnya telah sukses dengan model seperti New Honda CR-V, All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V.

Sebagai bagian dari lini SUV Honda, Honda WR-V juga dibekali karakter yang menjadi ciri khas SUV Honda lainnya seperti ground clearance tinggi, performa mesin yang bertenaga, kabin yang luas, serta teknologi yang canggih. Lebih dari itu, Honda WR-V dirancang dengan gaya yang lebih sporty dan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya.

Sebelum produksi Honda WR-V dilakukan, HPM telah melakukan serangkaian riset terhadap konsumen dan menjalani tes di berbagai kondisi jalan di Indonesia. Berdasarkan  hasil studi tersebut, Honda kemudian merancang sebuah mobil yang menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia, khususnya di segmen anak muda dan keluarga muda yang menginginkan sebuah SUV berukuran compact yang cocok untuk perkotaan maupun sub-urban, memiliki desain stylish dan sporty, performa bertenaga dan fitur yang canggih.

Dengan dimulainya produksi massal ini, Honda WR-V menambah jumlah model yang diproduksi di Pabrik PT HPM di Indonesia, yang  juga meliputi bersama model-model seperti Honda Brio, All New Honda HR-V, All New Honda BR-V, Honda City Hatchback RS, Honda CR-V dan Honda Mobilio. Produksi Honda WR-V dilakukan dengan menerapkan standar produksi berkualitas tinggi, serta berbagai teknologi terbaru yang diadopsi dari produksi model-model unggulan sebelumnya.

LEAVE A REPLY