Toyota Resmi Pasarkan Hilux GR Sport Versi Gazoo Racing, Lebih Sporty

0
toyota hilux gr sport gazoo racing

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah muncul perdana di ajang GIIAS 2022 kemarin, akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memasarkan Toyota Hilux GR Sport. Tampilan Hilux versi Gazoo Racing ini jadi lebih sporty, namun tidak menghilangkan kesan mobil double cabin yang kokoh dan perkasa.

Kedatangan New Hilux GR Sport melengkapi line-up GR Sport menjadi 6 model di Indonesia untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang ingin tampil lebih sporty dan advance, diperkuat peningkatan performa, advance features, safety, dan kualitas berkendara sebuah D-Cab untuk mobilitas perkotaan dan sebagai off-roader.

“Semangat continuous improvement sebagai DNA Motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR) diaplikasikan pada New Hilux GR Sport sehingga membuat penampilannya menjadi semakin sporty dan tangguh, serta dilengkapi dengan performa mesin yang lebih bertenaga dan driving experience yang sporty. Dilindungi oleh safety features yang lebih advance dan lebih lengkap, New Hilux GR Sport merupakan pilihan terbaik bagi para off-road-sportscar enthusiast,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Baca juga: Toyota Bakal Hadirkan 86 dengan Versi yang Lebih Beringas

toyota hilux gr sport gazoo racing

TAM menghadirkan New Hilux GR Sport, sebagai bagian dari generasi ke-8 global, dengan beberapa elemen baru yang menguatkan karakter sporty khas DNA Gazoo Racing. Improvement yang dilakukan pada D-Cab sporty ini semakin menunjukkan komitmen Toyota dalam melakukan pengembangan pada jajaran GR Toyota.

Pertama tentu dari tampilan luarnya, tampang asli Hilux yang dikenal gagah dan tangguh, di-upgrade dengan penyematan beberapa ornamen khas GR Sport. Grille trapezoidal kokoh yang mendominasi wajahnya, tampak klasik dengan sentuhan nama TOYOTA seperti milik All New Land Cruiser GR Sport dan terlihat sporty dengan emblem GR Sport. GR Side Plate di bawahnya tampak modern berkat kombinasi body color dan black gloss, diperkuat oleh front bumper extension dan fog bezel sporty.

Pindah ke samping, desain pelek GR Sport Alloy Wheel berdiameter 18 inch begitu mendominasi dan meningkatkan aura sporty, dipertegas oleh over fender tebal di atas roda depan dan belakang. Pada area bak mobil, dipasang GR Sport Bar berwarna black glossy dengan Shark Fin Antenna di atasnya. Di belakang, terdapat GR Tape Stripe, GR Badge, dan Rear Bumper Side Bar dilabur warna black glossy.

Baca juga: Toyota Hilux Baru Meluncur, Apa Istimewanya?

toyota hilux gr sport gazoo racing

Masuk ke dalam kabinnya, tetap bertema sporty dengan hadirnya jok GR Sport Type Seat dengan sentuhan apik berupa kombinasi antara bahan suede, genuine, dan synthetic leather. Sulaman logo GR di head rest terlihat eksklusif bersama aksen berwarna merah di bagian atas sandaran bangku dan jahitan berbeda warna dari seat cover.

Steering wheel kokoh terdiri atas 2 bagian berbahan kulit halus dan bergurat, mendapatkan aksen GR Red Leather Center Mark Addition. Pola jahitan Kagari berpola huruf Z yang unik bersanding bersama new bezel, GR Emblem, dan paddle shift.

“Mengusung DNA Motorsport sebagai Juara Reli Dakar 2019 dan 2022, pelanggan dimanjakan oleh GR Performance Upgrade pada New Hilux GR Sport. Berbagai improvement dilakukan, seperti penggunaan high peformance diesel engine, peningkatan kualitas ride dan handling, serta pemanfaatan advance safety features sebagai yang pertama dan terbaik di kelasnya,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

toyota hilux gr sport gazoo racing

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Toyota Innova Zenix Tanpa Diesel dan Transmisi Manual

Senjata utama yaitu mesin ditingkatkan dengan penggunaan mesin diesel 1GD-FTV 2.800 cc 4-silinder yang sanggup menghasilkan tenaga 204 PS pada 3.000-4.000 rpm dan torsi 51 Kgm pada 1.600-2.800 rpm dengan standar emisi EURO-4.

Sebagai perbandingan, Hilux V Type memakai diesel engine 2GD-FTV 2.400 cc 4-silinder bertenaga 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi 40,8 Kgm pada 1.600-2.000 rpm.

Distribusi tenaga disalurkan ke seluruh roda via transmisi otomatis 6-speed dengan sequential shift dan paddle shift, pertama pada produk Double Cabin di Indonesia. Suspensi juga dibuat lebih rigid lewat penggunaan MONO-Tube Type Shock Absorber untuk menyajikan feeling kemudi dengan citara race car dengan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai.

Sebagai penghenti laju, Sporty D-Cab ini memanfaatkan GR Brake dengan GR Red Color Paint with GR Brand Mark yang diimbangi oleh rigiditas pedal sehingga memberikan sport-brake feeling.

toyota hilux gr sport gazoo racing

Fitur di Hilux GR Sport ini pun semakin banyak dengan adanya fitur Toyota Safety Sense 2.0. Terdiri atas Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Lane Departure Alert (LDA).

Serta fitur keamanan berkendara lain seperti Panoramic View Camera. Rear Cross Traffic Allert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Downhill Assist Control (DAC), Trailer Sway Control (TSC), Rem ABS + EBD, dan Emergency Brake Signal (EBS) untuk memberikan perlindungan terbaik kepada penumpang.

Terakhir soal harganya, TAM membanderol Hilux GR Sport ini dengan harga Rp 728,2 juta untuk warna merah dan Rp 731,4 juta untuk warna putih. Hanya ada satu tipe yaitu GR-S Double Cabing 4×4 AT untuk Hilux GR Sport ini dan harga sudah termasuk pajak area Jakarta, Bekasi dan Banten.

LEAVE A REPLY