Honda WR-V Raih Predikat Keselamatan dari ASEAN NCAP

0
Hasil predikat keselamatan Honda WR-V dapat bintang lima
Hasil predikat keselamatan Honda WR-V dapat bintang lima

ROCKOMOTIF, Jakarta – Demi memberikan gambaran terkait kualitas yang dihadirkan oleh Honda untuk para konsumennya, melalui hasil predikat keselamatan Honda WR-V yang dilakukan oleh ASEAN NCAP berhasil mendapatkan hasil yang impresif.

Dalam pengujian tersebut, small SUV tersebut meraih skor 77.07 dari 100 (94.93/120 untuk total skor) di mana mobil ini berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga sampingnya serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

Di samping itu, predikat keselamatan Honda WR-V juga berhasil mendapatkan skor 27.41/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP) kemudian 42.79/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 16.37/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.36/16 untuk Motorcyclist Safety (MS).

Salah satu resep keberhasilan tersebut, mobil ini telah diperkuat dengan struktur bodi dengan teknologi G-CON + ACE with Side Impact Beam yang bekerja dengan membantu menyebarkan energi benturan untuk melindungi area kabin mobil jika terjadi tarbrakan, termasuk dengan kendaraan dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Tidak hanya itu, predikat keselamatan Honda WR-V juga ditopang melalui hadirnya enam airbags yang dapat melindungi pengemudi dan penumpang di bagian depan, samping serta bagian pilar. Untuk memberikan aspek safety kepada penumpang anak-anak, model ini telah dipersenjatai ISOFIX and Tether pada kursi baris kedua yang dirancang untuk bisa mengikat Child Car Seat dengan erat.

Di samping itu, model yang pertama kali diluncurkan pada 2 November 2022 ini, jua dibekali dengan Pedestrian Protection yang meliputi impact-absorbing wiper pivot, impact-absorbing hood, collapsible hood hinges, leg-impact-absorbing construction, dan impact-absorbing fender. Teknologi ini berfungsi untuk meminimalkan keseriusan cedera pada pejalan kaki jika terjadi kecelakaan.

“Pencapaian predikat keselamatan Honda WR-V menunjukkan komitmen kami terhadap keselamatan penggunanya dan mewujudkan visi untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi pengemudi, penumpang dan pengguna jalan lainnya,” jelas Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, dalam keterangan resminya.

Hasil yang didapat oleh model anyar ini, sekaligus melengkapi model-model SUV lainnya yang sebelumnya telah mendapatkan hasil serupa dari ASEAN NCAP, di antaranya All New HR-V dan All New BR-V pada September 2022 dan CR-V pada 2017 silam.

LEAVE A REPLY