Toyota GR Corolla Kini Dipersenjatai dengan Ban Yokohama Advan Terbaru

0
Ban Yokohama Advan Apex V601 jadi OEM untuk Toyota GR Corolla
Ban Yokohama Advan Apex V601 jadi OEM untuk Toyota GR Corolla

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pabrikan ban asal Jepang, Yokohama, baru-baru ini mengumumkan bahwa produk Advan Apex V601 telah menjadi ban terpilih sebagai original equipment manufacturer (OEM) untuk model Toyota GR Corolla.

Kehadiran ban tersebut, memiliki beberapa keunggulan yang dapat memberikan dampak hebat untuk performa mobil hatchback tersebut. Terlebih jika mengingat model ini mendapat settingan dari Gazoo Racing, maka penggunaan ban tersebut akan menjadi lebih mumpuni untuk memberikan kenikmatan berkendara.

Yokohama Advan Apex V601 dikatakan sebagai ban musim panas yang dihadirkan dengan performa tinggi, di mana karet bundar tersebut turut menampilkan teknologi terbaru guna memaksimalkan performa dari hatchback tersebut. Tidak hanya itu, produk anyar ini juga hadir dengan suguhan teknologi lainnya, seperti penggunaan tapak asimetris yang mengingatkan pada salah satu ban paling historis yakni A008.

Tidak hanya itu, penggunaan karet bundar pada Toyota GR Corolla ini juga diklaim memiliki daya cengkeram yang lebih kuat, bahkan saat kondisi basah sekalipun. Dengan pengembangan yang dilakukan tersebut, membuat model ini mampu memberikan grip yang baik saat kondisi lintasan basah serta performa handling yang lebih mumpuni untuk segala medan.

Adapun ukuran Advan Apex V601 yang telah disematkan pada hatchback tersebut dibekali dengan ukuran 235/40 R18 91W. Penggunaan dimensi tersebut menjadi bawaan pabrik lantaran ukurannya dianggap ideal untuk memeras performa terbaiknya.

Menyibak sedikit spesifikasi Toyota GR Corolla, hatchback andalan dari Toyota Motor Company ini hadir dengan sentuhan yang berbeda dari versi standar. Model ini pun telah mendapat penyempurnaan yang lebih baik lantaran dihadirkan melalui rangkaian pengembangan langsung dari Gazoo Racing.

Dengan ban Yokohama Advan Apex V601 ini, hasil tenaga yang diproduksi dari mesin tiga silinder berkubikasi 1.6 liter sebesar 257 hp dan torsi puncak 360 Nm dapat menopang kebuasan mobil tersebut. Model ini juga dibekali dengan sistem transmisi manual enam percepatan serta dukungan penggerak GR-Four All-wheel Drive.

LEAVE A REPLY