Chery Indonesia Perkuat Eksistensi di Pasar Otomotif Tanah Air Lewat IIMS 2023

0
Booth Chery Indonesia dipadati pengunjung IIMS 2023
Booth Chery Indonesia dipadati pengunjung IIMS 2023

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pameran otomotif senantiasa menjadi presensi bagi sebuah brand untuk mengintroduksi inovasi yang mereka tampilkan untuk konsumen. Lewat gelaran Indonesia International Motot Show (IIMS) 2023, PT Chery Sales Indonesia (CSI) merefleksikan nilai-nilai tersebut dengan mengusung tema ‘Coming for Future’ yang ditampilkan melalui booth mereka.

Hal ini terbukti saat hari pertama atau pada pembukaan IIMS 2023, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, turut mampir ke booth yang mengusung tampilan futuristik dan premium serta merasakan kabin dari salah satu unit yang didisplay di lantai pameran.

Booth Chery Indonesia disambangi Presiden Joko Widodo
Booth Chery Indonesia disambangi Presiden Joko Widodo

Sejalan dengan semangat untuk mendobrak hegemoni pabrikan Jepang, brand asal Tiongkok ini menawarkan cita rasa baru dengan menghadirkan dua SUV berukuran besar berpenampilan modern yang terdiri dari Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro, serta satu model baru yang mengusung crossover SUV lewat hadirnya Omoda 5.

Meski dikatakan baru seumur jagung pasca come back ke Indonesia, namun antusias pengunjung pameran untuk mengetahui lebih dalam produk Chery begitu besar. Dalam informasi yang dirilis oleh CSI, mereka mencatat banyak pengunjung yang masuk silih berganti guna menuntaskan rasa penasarannya tekait produk Tirai Bambu.

Tidak sebatas itu, selain bisa menikmati keindahan setiap lekuk desain yang ditampilkan, pengunjung juga dapat merasakan sensasi ‘bercumbu’ secara singkat dengan semua line up unggulan Chery Indonesia. Pengunjung diberikan keleluasaan untuk merasakan impresi dengan berada di balik kemudi sehingga mampu berinteraksi secara langsung dengan produk unggulan tersebut.

Luna Maya kepincut Omoda 5
Luna Maya kepincut Omoda 5

“Ini pencapaian baru bagi Chery Indonesia. Hari ke-7 (22/02/2023), sudah ada lebih dari 300 unit Omoda 5 yang dipesan, dan itu memenuhi target. Kini, pengunjung yang ingin mencoba Omoda 5 sudah lebih dari 700, dari total 1.000 pengunjung yang mencoba mobil Chery,” jelas Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia, melalui keterangan resminya pada Jumat (24/02/2023).

Melalui Omoda 5, Chery Indonesia tidak hanya berhasil memikat maayarakat umum. Namun, selebriti serta model kenamaan Tanah Air, Luna Maya, juga ikut tersihir untuk melakukan SPK langsung di IIMS 2023. Tentunya, ini turut menjawab stigma negatif yang sempat membekas diingatan masyarakat akan brand ini.

“Pandangan pertama saya terhadap Omoda 5 di sosial media membuat langsung jatuh hati. Mobil inipunya desain futuristik, fitur high tech, dan desain ini yang memang saya sukai. Saya penggemar SUV, dan saat lihat Omoda 5, wah keren lho, desainnya. Grilnya cantik dan mewah, interiornya futuristik juga elegan. Cocok ya, buat saya pakai sehari-hari,” kata Luna Maya, saat berkunjung ke booth Chery di IIMS 2023.

Penyelenggara IIMS 2023 berikan penghargaan untuk Chery Indonesia
Penyelenggara IIMS 2023 berikan penghargaan untuk Chery Indonesia

Transfigurasi yang dilakukan Chery Indonesia untuk ‘menyembuhkan luka’ bisa dikatakan berhasil meski perlahan tapi pasti. Lewat sederet introspeksi internal, serta ditopang dengan penyempurnaan layanan dan fasilitas untuk konsumen, pada pameran yang di gelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Chery Indonesia turut dianugerahi tiga penghargaan terkait produk yang ditawarkan.

Adapun ketiga penghargaan yang diterima antara lain Best SUV untuk Chery Tiggo 8 Pro, serta dua penghargaan untuk Omoda 5 sebagai Most Favourite New Car Launch dan Most Tested Car Choice.

“Ini menunjukkanpenerimaan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, terutama para pengunjung IIMS 2023. Kami akan terus bekerja keras untuk melampaui harapan konsumen kami dan terus menjadi perusahaan otomotif yang consumer centric,” tandas Shawn Xu.

LEAVE A REPLY