Kartika Sari Motorsport Gairahkan Industri Balap Tanah Air

0
Kartika Sari Motorsport luncurkan tim balap untuk ajang slalom dan sprint rally
Kartika Sari Motorsport luncurkan tim balap untuk ajang slalom dan sprint rally
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Malang – Kartika Sari Motorsport resmi menggairahkan dunia balap Tanah Air dengan menurunkan amunisi baru untuk kejuaraan nasional slalom dan sprint rally sepanjang musim 2023.

Dengan diresmikannya tim balap tersebut, diharapkan bisa menjadi sebuah wadah bagi para local heroes yang memiliki passion di dunia balap untuk berkompetisi secara resmi.

“Kita berharap Kartika Sari Motorsport menjadi wadah bagi para pecinta balap yang berasal dari Kota Malang untuk bisa mengharumkan daerahnya di kancah balap nasional slalom dan sprint rally,” jelas Deny Kritiono, Service Manager Kartika Sari Malang, saat konferensi persnya (9/2/2023) di Malang, Jawa Timur.

Dengan mengusung tagline Malang Yo Iso, kehadiran tim balap ini diharapkan bisa memberikan sebuah kontribusi serta eksistensi dalam ajang balap nasional untuk menghadirkan pembalap yang kompetitif.

“Kami yakin pembalap-pembalap yang kami miliki bisa memberikan bukti bahwa di daerah pun terutama di Kota Malang, punya potensi untuk bisa menghasilkan pembalap yang kompetitif dibandingkan dengan pembalap-pembalap dari kota lain,” tambah Denny Kristioni.

Adapun mobil balap yang bakal menjadi amunisi Kartika Sari Motorsport ini adalah dengan mengandalkan Toyota New Agya GR Sport, di mana mobil ini dianggap memiliki kompetensi yang mumpuni lewat keunggulan baik dari sisi handling, dimensi serta performa mesinnya.

Tim balap Kartika Sari Motorsport
New Toyota Agya GR Sport jadi amunisi tim untuk ajang balap di Tanah Air

Mengenai ujung tombak tim yang nantinya memperkuat tim, untuk balap slalom mereka telah menyiapkan dua nama yakni Fathan Hidayat dan Alief Rendy. Kedua peslalom asli Malang tersebut telah ditargetkan untuk meraih hasil maksimal di kelas A3 dan F.

Sementara untuk ajang sprint rally, Kartika Sari Motorsport akan diperkuat oleh Hermala Pambayun Prayogya (Driver) dan Charles Teguh Murti (Co-driver) yang akan berlaga di ajang kejurnas sprint rally.

“Dengan hadirnya kami di kancah balap nasional, selain untuk memberikan wadah kepada para penggiat otomotif Kota Malang, kami pun memberikan new experience kepada para loyal customer kami, bahwasanya dengan mobil Toyota yang akan dibeli ini sudah teruji dengan sangat baik,” tambah Handoko Tri Cahyo, Advisor Team KSM.

Sejalan dengan visi misi tersebut, Aris Bayu selaku Team Manager Kartika Sari Motorsport berharap tim tersebut dapat menjadi sebuah rumah yang dapat dijadikan untuk mengukir prestasi bagi para pelaku balap di Kota Malang.

“Untuk saat ini, kami masih memfokuskan untuk memiliki pembalap dari regional Malang. Karena selain kami ingin menjadi wadah bagi anak-anak muda yang ingin berprestasi di dunia balap, owner dari Kartika Sari sangat mencintai Kota Malang. Jadi apa pun, prioritasnya pasti harus dari Kota Malang dulu,” tandas Aris Bayu. (AR)

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY