Maksimalkan Aktivitas Digital, Ini yang Jadi Tujuan Honda

0
Konsumen mobil Honda kini didominasi oleh Gen Z
Konsumen mobil Honda kini didominasi oleh Gen Z
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) terus melakukan serangkaian aktivitas digital untuk menggaet calon konsumen mobil Honda baru. Hal ini dilakukan lewat berpartisipasi dalam dunia virtual MetaNesia dengan menghadirkan Honda MetaWorld.

Keikutsertaan jenama asal Jepang tersebut bukan sekedar menunjukkan eksistensi, tetapi mereka ingin lebih mendekatkan para calon kustomer di mana saat ini aset digital menjadi salah satu aspek yang harus dimanfaatkan.

“Jadi pertama mengenai tujuannya, banyak aktivasi digital ini adalah sebagai bagaian dari adaptasi, tentang bagaimana mereka saat ini melakukan aktivitas dalam mencari informasi dan melakukan kontak dengan sumber yang mereka ingini,” buka Yulian Karfili, Public Relations & Digital Strategy Senior Manager PT HPM, dalam konferensi pers virtual yang digelar pada Rabu (8/2/2023).

Dikarenakan banyaknya konsumen mobil Honda yang kini memanfaatkan dunia virtual untuk melakukan kegiatan, HPM merasa bahwa hal tersebut harus menjadi pemantik guna memaksimalkan potensi terkait segmen pasar mereka.

“Nah karena digitalitasasi itu terjadi, maka kita berusaha berada di mana konsumen berada, dan khususnya anak-anak muda karena mereka menggunakan platform digital untuk melakukan aktivitas digital,” tambah Yulian Karfili.

Dengan aktifnya jenama ini di segmen virtual, di mana mereka memiliki beberapa aktivitas seperti Honda Racing Simulator Championship (HRSC), Brio Virtual Drift Challenge dan Virtual Modification, tidak serta merta membuat mereka melupakan rangkaian kegiatan offline.

“Ini bukan berarti meninggalkan aktivitas offline, dan ini akan berjalan beriringan antara offline dan digital. Namun dengan adanya mobil di Honda MetaWorld ini adalah sebuah experience, dan untuk tetap menjaga engagement kepada konsumen untuk bertemu secara langsung untuk beradaptasi,” tukasnya.

Sejalan dengan hal tersebut, HPM juga mendapatkan sebuah data di mana melalui rangkaian yang telah mereka lakukan mampu menggaet Gen Z yang merupakan target market mereka.

“Secara data, memang ada perubahan dan keliahtan saat ini didominasi oleh first time buyer. Dan itu merupakan salah satu segmen terbesar saat ini. Segmen SUV ada perkembangan, tapi LCGC terus menjadi salah satu segmen tebesar di Indonesia. Dan kalau ditelaah lagi, dari penjualan Brio itu adalah 50 persen penjualan honda dan kalau kita breakdown lagi dan kebanyakan mereka first time buyer,” imbuh Yulian Karfili.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY