Gofar Hilman Modifikasi Pick Up Gran Max Animal Defenders

0
Gofar Hilman modifikasi grand max pick up
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Gofar Hilman, penyiar sekaligus influencer dan youtuber, merasa terpanggil ketika Animal Defenders Indonesia, sebuah organisasi penyelamat binatang, membutuhkan modifikas pada kendaraan operasionalnya. Satu unit pick up Daihatsu Gran Max lantas dimodifikasi untuk menjadi kendaraan operasional yang proper dan siap menyelamatkan anjing jalanan.

Tak hanya sebagai mobil rescue anjing jalanan, mobil ini juga haruslah dalam kondisi prima dari segi mesin dan tentunya bisa membawa barang-barang kebutuhan lainnya.

“Kebetulan saya juga pecinta anjing, selain tentunya petrolhead, jadi dengan senang hati bisa memberikan kontribusi kepada Animal Defenders Indonesia. Dibantu beberapa rekanan bengkel, akhirnya mobil ini jadi dengan layak dan bisa dimanfaatkan dengan maksimal,” ujar Gofar.

Gofar Hilman modifikasi grand max pick up animal defender

Awalnya, Doni Hedaru, founder Animal Defenders Indonesia, menggunggah postingan di sosial media instagram tengah mencari informasi tempat pemasangan penutup canvas untuk pick up mobil operasionalnya.

“Sekalian juga saya ingin membenahi mobilnya agar tidak terjadi masalah saat berada dijalan. Saya bersyukur disambut Gofar Hilman yang bersedia membantu,” ujar Doni.

Baca juga: OLX Autos IMX 2023 Siap Tawarkan Produk Aftermarket Indonesia di Osaka Automesse

Restorasi dan modifikasi yang dilakukan Gofar sudah terkonsep dengan jelas karena Gofar langsung mengunjungi dan melihat langsung shelter tersebut di kawasan Karang Tengah, Tangerang.

Pada kesempatan tersebut, Doni juga sekaligus memberikan banyak pengetahuan tentang anjing seperti pentingnya steril, perlunya memiliki leadership sebagai pemilik anjing, dan lainnya. Momen tersebut diabadikan di akun Youtube Gofar Hilman.

Daihatsu Gran Max ini sebelumnya dinilai Gofar bisa dikatakan belum layak karena belum mendukung sepenuhnya untuk operasional shelter. Contohnya seperti atap mobil yang bocor, belum ada pemasangan terpal demi kenyamanan anjing, dan lainnya.

Gofar Hilman modifikasi grand max pick up

Baca juga: IMX 2022 Sukses Digelar, Catat Transaksi Rp 4,8 Miliar

Gofar mengakui bahwa ini adalah pertama kalinya melakukan modifikasi terhadap mobil orang lain, terutama mobil operasional shelter. Sebagai informasi, shelter ini menampung 270 anjing, dan beberapa diantaranya dalam kondisi cacat akibat perbuatan jahat manusia tidak bertanggung jawab.

Menariknya, niat baik Gofar ini ternyata disambut positif oleh banyak bengkel-bengkel yang berkomitmen turut membantu restorasi. Sebut saja ZCD Garage membantu untuk side decal, Raptor Indonesia membantu cat untuk bed liner, Sharp Point membantu untuk kain terpalnya, Rmoda Workshop membantu untuk full repaint, restorasi ini juga dibantu banyak oleh R-Two Projects, NMAA dan Indonesia Modification Expo (IMX).

Penulis : Muhammad Raihan

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY