Subaru WRX Tampil di IIMS 2023, Unitnya Terbatas Sampai Akhir Tahun

0
subaru wrx iims 2023
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, JakartaSubaru Indonesia hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dengan meluncurkan mobil sedan ikonik yang pernah tenar di ajang balap reli dunia, Subaru WRX. Tidak hanya menghadirkan versi sedan dari Subaru WRX, tapi ada juga Subaru WRX Wagon yang dijual untuk pasar Indonesia.

“Tidak hanya meluncurkan Ikon Rally Subaru WRX dan Subaru Forester FOREST-EXPLORER Package, Subaru Indonesia hadir di IIMS 2023 dengan ragam penawaran istimewa dan kolaborasi hospitality bersama Common Grounds. Kami percaya IIMS 2023 menjadi momentum yang baik untuk memperkenalkan lini produk dan layanan terbaru Subaru Indonesia”.

Untuk stok unit Subaru WRX ini tersedia dalam stok terbatas, menurut Subaru Indonesia hanya ada kurang dari 100 unit sampai akhir tahun untuk WRX sedan dan juga wagon. Jika pesan di IIMS 2023 ini, antriannya sudah sampai Juni 2023!

Subaru WRX Sedan generasi ke-5 yang diluncurkan pada IIMS 2023 sangat berbeda jika dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan power, torsi, dan akselerasi yang lebih baik, Subaru WRX memberikan nilai sebagai mobil performa dan mobil sedan praktis yang telah ditingkatkan secara revolusioner pada generasi terbaru ini.

subaru iims 2023

Baca juga: Subaru Boyong XV Baru di GIIAS 2022, Fiturnya Lengkap

Tidak hanya akselerasi yang kuat saat berkendara sport, Subaru WRX tersebut juga menghadirkan power delivery yang halus untuk penggunaan sehari-hari dan menghadirkan kenikmatan berkendara di berbagai suasana.

Mesin BOXER® 2.4 liter turbocharged bertenaga 275ps pada 5,600 rpm dan torsi puncak hingga 350Nm yang sudah dapat dirasakan mulai 2,000rpm menjadi senjata utama dari sedan ikonik Subaru ini. Hadir dengan throttle response yang lebih responsif, torsi yang lebih merata di semua putaran, dan juga memberikan nuansa kemudi sporty yang halus.

Konfigurasi mesin ini juga memungkinkan Center of Gravity yang rendah untuk memastikan kemampuan melahap tikungan khususnya saat digunakan di lintasan balap. Untuk transmisi, Subaru Indonesia menghadirkan Subaru WRX dengan transmisi 6-percepatan MANUAL close-ratio dan Subaru Performance Transmission (SPT) Lineartronic® CVT 8-percepatan dengan adaptive cruise control dan paddle-shifter.

Sementara untuk Subaru WRX Wagon yang dibekali Subaru Symmetrical All-Wheel Drive yang legendaris, Active Torque Vectoring, dan ground clearance 140mm, menjadikannya touring wagon yang mengedepankan fungsionalitas.

interior subaru wrx

Baca juga: Nostalgia Masa Keemasan Reli Subaru Lewat Fashion

Model ini juga menggunakan mesin SUBARU BOXER® 4 silinder 2.4 liter Turbo yang mengeluarkan tenaga 275ps dan torsi maksimal 350Nm mulai di 2,000rpm. Tenaga disalurkan menggunakan transmisi Subaru Performance Transmission (SPT) Lineartronic® CVT 8-percepatan yang tersambung dengan sistem S-AWD.

Sebagai revolusi generasi dari mobil reli, Subaru WRX tetap mengedepankan kenyamanan dan kesesuaian untuk penggunaan sehari-hari. Tempat duduk 2+3 dan area kargo yang berguna serta memiliki ruang untuk membawa peralatan sehari-hari seperti Golfbag, atau bahkan empat ban dan peralatan balap untuk Trackday. Memanfaatkan aluminium untuk atap, fender depan, dan kap mesin, the all-new Subaru WRX memiliki bobot di 1479kg, memberikan pengemudian yang presisi dan pengalaman RallyCar.

The all-new Subaru WRX varian GTS dan tS untuk pertama kalinya tawarkan electronic damper control yang dapat menyesuaikan performa dinamis dengan preferensi pengemudi dengan pengaturan Comfort, Normal, Sport, Sport+, dan Individual.

Drive Mode Select juga menawarkan opsi tambahan untuk mengkonfigurasi pengalaman berkendara, pengaturan suspensi, pengaturan SI-Drive, dan lainnya, dengan hingga 430 opsi penyesuaian yang berbeda. Pengoperasian mesin dan transmisi otomatis juga dapat disesuaikan dengan preferensi pengemudi dengan tiga pengaturan berbeda untuk SI-Drive Performance Management System.

Subaru WRX wagon

Berikut ini harga untuk Subaru WRX yang tersedia dengan 2 varian transmisi: (on-the-road Jakarta)
Subaru WRX M/T (manual) ditawarkan dengan harga Rp. 849.500.000,-
Subaru WRX tS A/T EyeSight® ditawarkan dengan harga Rp. 949.500.000,-
Sedangkan untuk the all-new Subaru WRX Wagon diperkenalkan dengan 2 varian trim: (on-the-road Jakarta)
Subaru WRX Wagon GT-S EyeSight® ditawarkan dengan harga Rp. 975.500.000,-
Subaru WRX Wagon tS EyeSight® ditawarkan dengan harga Rp. 1.029.500.000,-

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY