Subisidi Motor Listrik ECGO Tarik Ratusan Calon Konsumen

0
Kehadiran motor listrik ECGO di Car Free Day sukses pikat masyarakat
Kehadiran motor listrik ECGO di Car Free Day sukses pikat masyarakat

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kehadiran motor listrik ECGO di Indonesia rupanya berhasil memikat masyarakat yang ingin melakukan peralihan ke segmen elektrifikasi.

Hal ini terlihat dari jumlah pemesanan prebook yang masuk saat keran pemesan dibuka pada 4 Februari 2023, antusias masyarakat begitu besar lantaran adanya pemberian subsidi dari perusahaan.

“Jadi kita juga melihat dari preorder kemarin, ketertarikan calon konsumen sangat baik bahkan ada yang komplain kenapa sudah ditutup (pemesanannya). Jadi kita juga istilahnya orderannya belum bisa nampung, dan juga web kita itu sempat down, jadi kita harus fixed lagi dan saat ini kedepannya untuk melakukan preorder kita akan buka di tokopedia,” jelas Gary Prawira, CEO Motor Listrik ECGO EV Moto saat dijumpai di kawasan Car Free Day Sudirman, Jakarta.

Lewat kehadiran subsidi yang diberikan tersebut, perusahaan juga melihat bahwa sejatinya masyarakat Indonesia ingin beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan. Namun, hal tersebut terbentur dengan harga yang dirasa kurang ramah di kantong.

“Jadi untuk saat ini penerimaan dari calon konsumen sangat baik, dan kita berharap tetap bisa mendukung masyarakat supaya bisa lebih cepat beralih sehingga tidak usah menunggu subsidi pemerintah yang belum tahu kapan diimplementasikan. Makanya motor listrik ECGO kasih ini (subisidi) supaya masyarakat bisa langsung menikmati tanpa harus menunggu lagi,” tambah Gary.

Untuk lebih mendekatkan diri dengan para calon konsumen, beberapa langkah pun dilakukan salah satunya dengan menghadirkan dua unit untuk bisa dinikmati oleh para pengunjung Car Free Day (CFD).

“Hari ini yang preorder offline (di CFD) motor listrik ECGO sudah lebih dari 100 unit dan melebihi kuota kita yang telah kita canangkan. Jadi kita harus buka lagi besok atau lusa untuk menampung ketertarikan konsumen yang lebih banyak lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, mengenai varian yang paling diminati oleh konsumen, Gary, menjelaskan di mana hal model ECGO 5 mendapatkan porsi lebih besar di bandingkan ECGO 3.

“Memang untuk ini tergantung pada kebutuhan pemakaian konsumen, jadi kalau jarak jauh dan yang lebih sering mobile, mereka pasti akan memilih yang lebih mumpuni,” tandasnya.

LEAVE A REPLY