ECGO EV Moto Kasih Subsidi untuk Harga Motor Listrik

0
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Tren motor listrik yang sedang marak di Indonesia, turut menyertakan ECGO EV Moto sebagai salah satu pemainnya. Tidak tanggung-tanggung, mereka langsung memberikan diskon spesial untuk konsumen yang meminang motor listrik tersebut.

Kehadiran kendaraan ramah lingkungan ini, sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia yang kian meningkat terkait penggunaan motor listrik. Bahkan, konsumen langsung disuguhkan lewat subsidi sehingga harga yang ditebus menjadi lebih efisien dan ramah di kantong.

“Kami melihat saat ini ketertarikan masyarakat untuk beralih ke motor listrik cukup tinggi, tetapi banyak yang masih ragu karena menunggu subsidi pemerintah untuk direalisasikan. Sebetulnya setelah subsidi diumumkan pun kita masih belum tahu seperti apa persyaratannya,” jelas COO and Co-Founder ECGO EV Moto, Gary Prawira, dalam konferensi persnya di Jakarta (03/02/2023).

Dalam jumpa persnya tersebut, mereka juga turut memperkenalkan dua model dengan desain dan spesifikasi yang berbeda. Dalam hal ini, kehadiran dua varian tersebut bisa didapatkan melalui skema subscripton (langganan) tanpa beli putus, dengan artian konsumen berlangganan baterai motor di mana untuk penggunaannya bisa ditop up sesuai keinginan kebutuhannya.

“Lewat sistem langganan baterai ECGO EV Moto, jadi setiap kali mau isi, atau menggunakan, konsumen tinggal isi ulang sesuai dengan top up yang kita sudah lakukan sesuai nominal,” tambah Gary.

Melalui pemberian subsidi yang dilakukan, diharapkan dapat menjadi pemantik masyarakat sehingga mereka tidak lagi dilema terkait harga yang ditawarkan. Selain itu, calon konsumen juga bisa melakukan sistem trade in, di mana motor lama ditukar dengan motor baru kemudian harga motor lama tersebut dikonversikan ke dalam rupiah, sehingga calon konsumen bisa menambahkan selisihnya.

Bicara harganya, untuk model ECGO EV Moto 5 dengan satu baterai harga yang ditawarkan sebelum mendapat subsidi adalah senilai Rp16,1 juta, setelah mendapat subsidi Rp7 juta maka konsumen cukup membayar senilai Rp9,1 jutaan. Begitupun dengan model 3, di mana harga sebelum subsidi dengan satu baterai dibanderol Rp19,7 jutaan, setelah mendapat subsidi menjadi Rp12,7 jutaan.

Motor listrik ini juga telah didukung oleh SmartApp di mana pengguna dapat menggunakan aplikasi untuk memeriksa riwayat perjalanan, kecepatan, penggunaan total kilometer, status baterai, dan jejak lokasi. Pengguna yang berlangganan baterai juga dapat mengisi pulsa, mengecek saldo rekening dan riwayat pembelian melalui aplikasi tersebut.

Preorder untuk motor listrik ECGO EV Moto akan dibuka untuk 1000 unit di tahap pertama
dimulai dari jam 21:00 WIB pada tanggal 4 Februari 2023 melalui situs ECGO di www.ecgoevmoto.com. Konsumen bisa memanfaatkan sistem preorder tersebut untuk menghindari antrian pembelian.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY