Fantastis, 15 Ribu Lebih Kendaraan Terjual di IIMS 2023 Dengan Nilai Transaksi Rp 5,3T

0
pengunjung iims 2023
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 berhasil digelar selama 11 hari dengan sukses. Tercatat sebanyak 15.622 unit kendaraan terjual di IIMS 2023 dengan nilai transaksi mencapai Rp 5,3 triliun.

IIMS kembali menjadi pameran terbesar pertama yang diselenggarakan setelah pemerintah mencabut pembatasan kegiatan masyarakat, sejak mewabahnya pandemi covid-19.

Tercatat hingga waktu penutupan, IIMS 202 dihadiri oleh 468.720 pengunjung. Capaian tersebut tak lepas dari upaya positif seluruh stakeholder IIMS, agar seluruh ekosistem dalam dunia otomotif dapat membangun kolaborasi dan sinergi untuk menciptakan peluang yang lebih besar di industri ini.

Project Director IIMS 2023, Daswar Marpaung berterima kasih atas dukungan seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan penyelenggaraan IIMS 2023, mulai dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, seluruh jajaran pemerintah Republik Indonesia yang diwakili berbagai Kementerian dengan berbagai insentif yang diberikan untuk menstimulasi industri otomotif tanah air khususnya kendaraan listrik.

Baca juga: All New Honda HR-V Jadi Adibintang HPM di IIMS 2023

suasana iIMS 2023 cetak rekor muri

Berbagai dukungan tersebut, secara tidak langsung membuat penyelenggaraan IIMS 2023 yang menjadi salah satu barometer dan titik temu pelaku industri otomotif tanah air dapat meraih target yang diharapkan.

“Kami fokus ke penyelenggaraan IIMS 2023, secara kualitatif dapat kami sampaikan bahwa kami melihat secara tampilan wajah seluruh APM (roda dua roda empat) semua happy. Secara keseluruhan dapat dikatakan optimisme ekonomi secara makro di tahun 2023 ini sudah mulai terlihat dan sangat bagus. Sehingga tujuan kami sebagai penyelenggara di sektor otomotif, sudah berhasil menangkap sinyal optimis pada tahun 2023 kita bisa mencapai pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan.” pungkas Daswar Marpaung.

Pelaksanaan IIMS Series 2023

Rangkaian IIMS Series 2023 kembali hadir secara konsisten setiap tahunnya. Tahun ini, IIMS Surabaya akan dilaksanakan pada 31 Mei – 4 Juni 2023 di Grand City Convex, Surabaya dan IIMS Makassar yang akan dilaksanakan pada 4 – 8 Oktober 2023 di Celebes Convention Center, Makassar serta IIMS Motobike Show yang akan diselenggarakan pada 17-19 November 2023 di Istora Senayan, Jakarta.

Konsistensi perhelatan IIMS Series setiap tahunnya adalah upaya menyikapi optimisme pasar otomotif tanah air yang telah pulih pasca pandemi Covid-19, dua tahun silam.

test drive mobil di iims 2023

Baca juga: IIMS 2023 Berhasil Cetak Rekor MURI dan Transaksi RP 3,2T

IIMS 2023 berhasil terlaksana selama 11 hari penuh berkat dukungan dari MUFG Bank, Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) sebagai Official Bank Partner serta PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) sebagai Official Multifinance Partner, Pertamina sebagai Official Sponsor, PLN sebagai Official Sponsor, dari sektor industri pendukung, IIMS 2023 juga berkolaborasi dengan Mobbi sebagai Official Trade-in Partner, J&T Cargo sebagai Official Logistic Partner, Bridgestone sebagai Official Tire Partner, MRT Jakarta sebagai Official Public Transportation Partner, serta V-Kool Indonesia, Suryanation, Namota, Enjoy Jakarta, dan Mayora sukses dalam memberikan dukungannya pada perhelatan IIMS 2023.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY