Showroom Bikers2ndSport Lakukan Ekspansi Pasar ke Wilayah Bekasi

0
Showroom Bikers2ndSport hadir di Bekasi
Showroom Bikers2ndSport hadir di Bekasi

ROCKOMOTIF, Jakarta – Melihat pasar motor gede alias moge yang cukup potensial di kawasan Bekasi, showroom Bikers2ndSport kini melebarkan sayapnya ke wilayan penyanggah Kota Jakarta tersebut.

Lewat hadirnya layanan baru ini, konsumen yang ingin memiliki kendaraan ‘premium’ bisa dengan mudah menjangkau dan melakukan transaksi di jaringan penjualan yang terletak di Jalan Raya Jatiwaringin, Nomor 72A, Bekasi, Pondok Gede.

Showroom Bikers2ndSport dikenal sebagai jaringan penjualan moge bekas namun berkualitas yang menyediakan berbagai pilihan motorsport. Outlet ini resmi berdiri sejak 24 Oktober 2020 di mana untuk pemiliknya sendiri dipegang oleh Muhammad Hidayat.

Pada awalnya, kehadiran outlet ini hanya meniagakan helm bagi pengendara yang ingin tampil lebih stylish. Namun, seiring waktu si pemodal memiliki kelebihan finansial untuk menghadirkan layanan dealer motor seken.

“Awal mula kita dari helm dulu, beberapa tahun sekitar hampir 5 tahunan menjual helm, kemudian sudah adanya modal baru motor,” ujar Bilal Ramadhan selaku Marketing Asisten showroom Bikers2ndSport.

Berbagai jenis merek dan tipe motor pun semakin banyak tersedia, di antaranya Vespa, Honda, Kawasaki, Yamaha, Ducati, hingga MV Agusta yang diproduksi dari Italia.

Range harga yang ditawarkan oleh showroom Bikers2ndSport pun bervariatif, untuk kategori motor kapasitas di atas 250cc harga berkisar Rp250 juta – Rp1,2 Miliar. Sedangkan, motor dengan kapasitas di bawah 250cc memiliki harga Rp70 juta – Rp140 juta-an.

Showroom Bikers2ndSport hadir di Bekasi
Salah satu unit moge sport yang dijual oleh outlet tersebut

Di samping itu, jaringan penjualan ini juga turut menyajikan berbagai layanan fasilitas kepada konsumennya, meliputi tim storing sebagai layanan yang membantu antar jemput kendaraan.

“Ada pula, fasilitas balik nama kendaraan, membayar pajak, serta apabila ada konsumen yang ingin service kendaraannya pun bisa. Showroom Bikers2ndSport juga bisa membantu konsumen untuk balik nama, pajak kendaraan, dan lainnya. Terus juga ada customer yang minta bantuan service motornya kita juga bisa,” kata Bilal.

Sistem garansi yang dilakukan dengan deal -dealan, yakni garansi khusus yang diberikan oleh pihak outlet seminggu hingga satu bulan, tergantung kronologi yang sudah disepakati.

Stok motor di Showroom Bikers2ndSport rata-rata menjual motor second atau bekas produksi luar negeri. Ketentuannya motor didapatkan secara resmi dari APM (Agen Pemegang Merek), yaitu CBU (Completely Build Up) yang merupakan rakitan luar negeri.

Untuk merek motor Kawasaki, Honda, Yamaha diproduksi dari Jepang. Lalu, perakitannya ada juga yang dari Thailand. Motor Eropanya dari Italia, seperti Ducati, MV Agusta.

Selanjutnya, showroom Bikers2ndSport karena segmentasi bekas mendapatkan moge ini bisa melalui teman yang menjual, tawaran konsumen, dan mencari di forum jual-beli.

“Tadi aku bilang dapat dari segmentasi second, makanya aku dapet dari temen yang jual, atau ada customer yang menawarkan, atau kita cari forum jual beli,” tutur nya.

LEAVE A REPLY