Gelar Buka Bersama, Cara Komunitas SLND untuk Tetap Kompak

0
Komunitas SL Never Die gelar Buka Bersama di Bogor, Jawa Barat
Kegiatan Buka Bersama ini ditujukan untuk menjaga solidaritas antar sesama member

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kegiatan buka bersama saat momen Ramadan dimanfaatkan oleh komunitas SL Never Die untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota.

Tidak hanya itu, agenda ini juga sekaligus menjadi wadah untuk Kopi Darat (Kopdar) atau kumpul-kumpul untuk saling tukar cerita atau sekedar sharing terkait mobil mereka dengan sesama member yang domisilinya tidak begitu jauh dari Bogor, Jawa Barat.

Bertempat di Cafe and Resto di bilangan Gunung Sindur, Parung, Bogor, Jawa Barat, acara yang digelar pada Jumat (7/4/2023) diikuti sebanyak 30 member dari komunitas SL Never Die. Dengan kekompakan tersebut, keinginan untuk berkumpul bersama di bulan Ramadan berhasil direalisasi dan berlangsung dengan meriah.

Wahyu, yang hadir dalam acara tersebut menjelaskan agenda kumpul ini di luar dari agenda nasional. Sebab, kegiatan ini hanya dalam skup kecil dan diselenggarakan secara mandiri untuk melepas kepenatan setelah beberapa hari kerja.

Komunitas SL Never Die gelar Buka Bersama di Bogor, Jawa Barat
Komunitas SL Never Die gelar Buka Bersama di Bogor, Jawa Barat

“Acara Buka Bersama ini merupakan momen kebersamaan karena diadakan secara dadakan, di mana ini memang menjadi sebuah kerinduan di antara member untuk kopdar karena mereka disibukkan dengan pekerjaan sehari-hari,” jelas Wahyu, selaku founder dari Komunitas SL Never Die yang turut hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu, perwakilan dari member lainnya yakni Ginanjar, menyampaikan dalam kegiatan Buka Bersama ini tidak ada agenda khusus untuk internal dan acara ini diselenggarakan secara mendadak supaya bisa bertemu di sela-sela bulan Ramadan.

“Tidak ada agenda khusus, hanya ide spontan dari teman-teman komunitas SL Never Die dan penyuka Lancer SL yang rindu ngumpul-ngumpul dengan membawa mobilnya. Yang hadir dari sekitar Jabotabek,” tambah Ginanjar.

Sementara itu, Indra yang bertindak sebagai penggagas acara Buka Bersama juga mengatakan kegiatan ini dilatarbelakangi guna menumbuhkan keguyuban antar member dan menjaga solidaritas antar sesama.

“Semoga semakin berjaya, tambah sukses, tambah guyub dalam menjalin silaturahmi tanpa batas. Kibarkan selalu bendera SLND di dunia otomotif terutama dunia retro,” tandas Indra menutup rangkaian Buka Bersama Komunitas SL Never Die.

LEAVE A REPLY