Saatnya Beli Mobil Listrik Wuling Air ev, Dapat Insentif PPN Bisa Hemat Rp 20an Juta

0
wuling air ev

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan resmi memberikan insentif pembelian mobil listrik berupa diskon Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari sebelumnya pengenaan 11 persen menjadi 1 persen. Pemberian insentif PPN ini berlaku untuk pembelian mobil listrik Wuling Air ev hingga Desember 2023.

Dengan adanya penetapan diskon PPN pembelian mobil listrik ini membuat harga Wuling Air ev semakin terjangkau. Ditambah lagi, Wuling Motors juga mengadakan promo Ramadhan Sale yang menghadirkan kesempatan bagi pembeli Air ev untuk mendapatkan emas 50 gram.

Wuling air ev standard range

“Pada April ini, kami menyelenggarakan promo ‘Wuling Emas’ sebagai promo spesial menjelang Lebaran tahun ini. Mari manfaatkan program ini untuk miliki mobil Wuling impian Anda dan dapatkan hadiah emasnya sebelum 19 April 2023,” ujar Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Baca juga: Alasan Kenapa Wuling Air ev Pantas Jadi Mobil Listrik Pertama Anda

Harga Wuling Air ev sendiri saat ini mendapatkan insentif sekitar Rp 21 jutaan untuk varian Standard Range, sementara varian Long Range bisa hemat sampai Rp 26 jutaan. Perhitungan ini untuk harga OTR Jakarta, di mana konsumen Wuling Air ev hanya akan dibebankan PPN sebesar 1%. Sedangkan 10% sisanya merupakan insentif dari pemerintah.

alasan wuling air ev jadi mobil listrik pertama

Perhitungan harga untuk Wuling Air ev Standard Range yang saat ini dibanderol Rp 243 juta jika ada potongan Rp 21 jutaan, maka harga jualnya menjadi Rp 222 jutaan. Sedangkan Wuling Air ev Long Range saat ini harganya Rp 299,5 juta maka dengan insentif PPN maka banderolnya menjadi hanya Rp 273 jutaan saja (OTR Jakarta).

Mobil listrik Wuling Air ev sudah memenuhi syarat pemerintah untuk diberikan insentif PPN karena sudah diproduksi lokal dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40,04% yang berarti memenuhi persyaratan nilai TKDN minimal untuk mendapat potongan PPN tersebut.

Biaya perawatan hanya Rp 3,9 jutaan untuk 100 ribu km atau 5 tahun

Wuling Air ev juga punya kemudahan dalam penggunaannya. Selain bodinya yang kompak dan cocok untuk perkotaan, cara perawatan dan juga penggunaannya juga sangat mudah. Mobil listrik ini bisa diisi ulang baterainya hanya dengan menggunakan listrik rumah.

charge wuling air ev

Biaya perawatan Wuling Air ev jika dibandingkan dengan mobil konvensional baik yang berbahan bakar bensin atau diesel, jauh lebih murah. Sampai pemakaian 100 ribu kilometer, konsumen hanya mengeluarkan biaya perawatan sekitar Rp 3,9 jutaan saja.

Baca juga: Program Wuling Emas Jadi Andalan untuk Pikat Konsumen

Sebab, tidak ada penggantian oli mesin, penggantian busi serta beberapa hal mekanis lainnya. Dalam hal ini, untuk melakukan servis hanya seputaran pelumas untuk gardan dan beberapa komponen lain.

Beberapa hal yang dilakukan saat melakukan servis antara lain adalah jasa perbaikan, penggantian oli differential – oli gardan, filter AC, dan minyak rem. Jika diuraikan berdasarkan per item, untuk harga perawatan Air ev tidak ada yang melebihi Rp 200 ribuan.

Fitur keren Air ev

Konsumen juga akan mendapat fitur yang modern dan canggih, mulai dari Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel, hingga USB Charging Port.

interior wuling air ev

Untuk varian Long Range, Wuling menyematkan beberapa tambahan fitur seperti Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran yang sama, Keyless Entry, Synthetic Leather Seat, Smart Start System, serta Extended Horizon LED DRL.

Baca juga: Wuling Air ev Standard Range Cukup Untuk Harian? Intip Sederet Keunggulannya

Tak hanya itu, Wuling juga menyertakan kecanggihan inovasi pintar Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) pada Air ev ini.

Urusan fitur safety juga lengkap di Wuling Air ev. Mulai dari dua buah airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama serta rangka yang kokoh.

Kemudian, sistem pengereman didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, lengkap dengan fitur ABS, EBD, TPMS, Sound Module for pedestrian Warning serta ISOFIX.

Khusus Wuling Air ev Long Range turut ditambahkan dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake dengan AVH (Auto Vehicle Hold) serta HHC (Hill Hold Control) yang menjamin keamanan serta kenyamanan saat berkendara.

LEAVE A REPLY