PEVS 2023 Siap Pertemukan Pelaku Industri dengan Pemerintah

0
pameran pevs 2022

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 siap digelar kembali pada 17-21 Mei 2023 mendatang dan akan menjadi penghubung antara pelaku industri dengan pemerintah.

PEVS 2023 memiliki Program Business to Government (B2G), di mana Periklindo bersama Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, akan mempertemukan pelaku bisnis kendaraan listrik dengan pemerintah untuk mempermudah pemenuhan kebutuhan kendaraan listrik dalam berbagai kegiatan operasionalnya seperti yang diinstruksikan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“Melalui kesempatan ini saya ingin menggaungkan bahwa banyak peraturan pemerintah yang telah dikeluarkan untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Ada PERPRES, INPRES dan yang terakhir Permenkeu. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah memiliki semangat yang sangat kuat untuk memajukan industri kendaraan listrik di Indonesia,” sambut Moeldoko, Ketua Umum PERIKLINDO sekaligus Kepala Staf Kepresidenan RI pada pertemuan dengan awak media di Jakarta Selatan (6/4).

PEVS 2023 periklindo moeldoko

Baca juga: Pameran PEVS 2023 Jadi Perangsang untuk Penggunaan EV di Indonesia

Periklindo melalui PEVS hadir untuk menjembatani kebutuhan pemerintah, masyarakat, hingga pelaku bisnis dalam memenuhi kebutuhan kendaraan listrik.

Selaku perusahaan penyedia energi listrik satu-satunya di Indonesia, Perusahaan Listrik Negara (PLN) turut memberikan dukungan bagi perkembangan ekosistem elektrik di Indonesia melalui perhelatan PEVS 2023.

“Kami juga sudah menyiapkan diri menyambut era elektrifikasi di Indonesia, salah satunya menyiapkan SPKLU untuk kebutuhan charging kendaraan di jalan umum. Kami berharap kita sama-sama bekerja untuk menciptakan ekosistem elektrik agar kendaraan elektrik semakin diterima oleh masyarakat Indonesia. Kami di BUMN akan berkolaborasi dan bekerja sama salah satunya dengan dealer atau himpunan bank negara (himbara) agar kami dapat menyiapkan home charging bagi para pembeli kendaraan listrik.” tegas Ririn Rachmawardini, Executive Vice President Pengembangan Produk Niaga PT PLN (Persero).

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara optimis PEVS 2023 menargetkan lebih dari 30.000 pengunjung selama 5 hari penyelenggaraan dengan target kepesertaan lebih dari 80 brand dan target transaksi lebih dari Rp 285 Miliar.

PEVS 2023 jadi perangsang masyarakat untuk EV di Tanah Air
PEVS 2023 jadi perangsang masyarakat untuk EV di Tanah Air

Baca juga: Taksi Terbang EHang 216 Uji Terbang di PEVS 2022

“Tahun ini merupakan penyelenggaraan PEVS yang kedua, setelah berhasil menyelenggarakan PEVS pada tahun lalu. Ada beberapa hal yang perlu dicatat kenapa kami antusias sekali, karena penjualan kendaraan listrik itu sangat baik pada saat perhelatan IIMS 2023. Atas dasar itulah kami berharap penjualan mobil listrik kali ini melalui event PEVS akan sangat berhasil,” beber Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung.

Untuk mencapai target di atas, PEVS konsisten merancang program yang menonjolkan sisi edukasi dan Business to Government (B2G). Program B2G yang diinisiasi PEVS 2023 kali ini terbagi ke dalam dua kegiatan yaitu, PEVS Networking: Business Matching & Matchmaking dan Seminar dengan narasumber dari jajaran Pemerintah K/L hingga Asosiasi yang relevan.

Deretan program menarik yang akan meramaikan PEVS 2023 yaitu: EV Riding, EV Sunmori, Electric Board & Scooter Ride, Formula Student Show Off, PEVS Push Bike Race, Seminar & Talkshow, EV Test Drive, EV Test Ride.

LEAVE A REPLY