Helm Shoei X-15 Marc Marquez Dijual Mulai Rp 14 Jutaan

0
helm shoei x-15 marc marquez

ROCKOMOTIF, Jakarta – Distributor helm SHOEI di Indonesia, PT. Prakasa Bangun Sarana (PBS) resmi merilis helm terbaru Marc Marquez yaitu SHOEI X-15. Helm ini merupakan pembaruan dari helm sebelumnya X-14 yang sudah tidak diproduksi lagi.

Helm SHOEI X-15 ini sudah melewati penelitian serta pengujian di wind tunnel milik SHOEI.

“Helm X-15 dari SHOEI didesain untuk memberikan penggunanya sebuah keuntungan yang lebih dari pada lainnya dan merevolusi di dunia balap motor atau racing,” ujar Boy Septa, selaku Manager PT. PBS, Kamis 25 Mei 2023.

Baca juga: Nolan Rilis Helm Terbaru Khusus Iklim Tropis dan Anti Gerah

Boy juga menjelaskan jika SHOEI X-15 ini mendapatkan beberapa peningkatan pada performa aerodinamik yang terlahir dari ajang balap MotoGP.

helm shoei x-15

“Dibandingkan dengan helm sebelumnya, helm X-15 mengurangi terjadinya helm terangkat sekitar 1,6%, dan mengurangi terjadinya helm tertarik sebesar 6,1% dari sebelumnya,” jelas Boy.

Ubahan signifikan

Helm X-15 terbaru ini sekarang menggunakan desain aksen garis lurus pada kanan kiri bagian atas helm diciptakan dengan teknologi pencetakan tingkat tinggi yang memberikan performa aerodinamik yang tinggi.

“Pada X-15, kami menggunakan bentuk yang menyempit dari palang dagu ke bagian belakang helm. Perubahan ini telah meningkatkan efek baik secara signifikan,” tambahnya.

Jumlah ventilasi pipi juga bertambah dua kali lipat dari helm X-14 sebelumnya.

helm shoei x-15

Kenyamanan optimal dalam setiap situasi berkendara X-15 dilengkapi dengan pelindung/visor CWR-F2R.

Baca juga: Helm Nolan Keluarkan Produk Terbarunya X-803 RS

CWR-F2R ini memiliki sistem kunci tengah yang meningkatkan kontak pelindung/visor dengan karet jendela untuk mencegah masuknya angin dan hujan.

SHOEI juga telah mencapai penglihatan yang sangat jelas dengan menempatkan pin untuk lembaran anti kabut, yang berbagi dengan tombol pelapis sobek (tear-off), di luar bidang penglihatan.

Untuk perisai/pelindung X-15 dilengkapi dengan kunci tengah serta kunci balap. Mekanisme penguncian pelindung dua tahap mengurangi risiko lepasnya pelindung/visor secara tidak sengaja saat terjatuh.

“Kami telah menaikkan posisi lubang mata X-15 sebesar 5 mm dibandingkan dengan sebelumnya.

helm shoei x-15 terbaru

Baca juga: Arai Rilis 4 Helm Baru Untuk Tahun 2021

Pergeseran tersebut telah memperluas bidang pandang atas tanpa mengubah posisi kepala pengendara di dalam helm atau mengorbankan keseimbangan bidang pandang dalam arah vertikal,” papar Boy.

SHOEI telah lebih meningkatkan bantalan tengah tipe terpisah, memperluas jangkauan penyesuaian agar lebih pas.

Bagian dalam helm ini menggunakan kombinasi material hibrida di permukaan interiornya: bahan yang sangat menyerap kelembapan dan cepat kering untuk area di mana keringat mudah menumpuk, dan kain yang lembut dan terangkat untuk area yang mungkin bergesekan dengan kulit pengendara saat memakai atau melepas helm.

Untuk harganya, SHOEI X-15 dibanderol mulai dari Rp 11.600.000 untuk warna solid, Rp 13.900.000 untuk warna grafis, dan Rp. 14.400.000 untuk grafis pembalap MotoGP, Marc Marquez dan Alex Marquez.

LEAVE A REPLY