Penjualan Wuling Alvez Tembus 1.700 Unit, Tanpa Inden

0
penjualan wuling alvez

ROCKOMOTIF, Semarang – Produk terbaru Wuling Motors yang bermain di segmen kompak SUV yaitu Wuling Alvez mendapat sambutan yang positif dari konsumen Indonesia. Sejak pertama diluncurkan di ajang IIMS 2023 pada Februari kemarin, Wuling Alvez tercatat sudah terjual lebih dari 1.700 unit.

Menurut Brian Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motors mengatakan bahwa Wuling Motors masih melakukan regional launching untuk Alvez ke beberapa kota di Indonesia.

“Untuk di Semarang ini belum lama kita melakukan regional launching di Jawa Tengah dan sambutan masyarakat terhadap kehadiran Wuling Alvez ini juga cukup bagus. Terlihat dari banyaknya orang yang mencoba mobil ini,” imbuh Brian Gomgom di sela acara media test drive bertajuk ‘All at Once Driving experience’ di Semarang (27/5).

Tingginya minat konsumen Indonesia ini dibuktikan dengan angka penjualan yang mencapai 1.700 unit sejak pertama kali diluncurkan.

Baca juga: Pencapaian Penjualan Wuling Air ev, Jadi Mobil Listrik Paling Laris di Indonesia

Sejak pertama diluncurkan di ajang IIMS 2023 pada Februari kemarin, Wuling Alvez tercatat sudah terjual lebih dari 1.700 unit.

“Hingga akhir bulan April 2023 tercatat SPK 1.700 unit. Tentunya angka ini akan bertambah terus karena masih berjalan,” tambah Brian.

Salah satu faktor larisnya Wuling Alvez ini ada di harganya yang terjangkau. Pesaing Honda HR-V ini dibanderol Rp 209 juta untuk tipe Wuling Alvez SE, sedangkan Alvez CE dibanderol Rp 255 juta dan Alvez EX dibanderol Rp 295 juta. Harga ini sudah termasuk pajak (OTR) untuk wilayah Jakarta.

Dari seluruh penjualan Wuling Alvez tersebut, Brian Gomgom mengatakan bahwa tipe tertinggi EX adalah yang terlaris.

“Proporsi penjualan Wuling Alvez EX mencapai 80 persen, dan 20 persen sisanya terbagi antara tipe SE dan CE,” bebernya lagi.

Baca juga: Kolaborasi Dengan Bartega, Wuling Alvez Tampil Bak Kanvas Berjalan

Menurut Brian, tipe EX jadi yang paling laris karena pembeli menginginkan mobil kedua atau pertimbangan upgrade dari mobil yang dipakai saat ini.

Memang keunggulan harga dan juga fiturnya membuat Wuling Alvez EX diminati oleh konsumen. Sebut saja teknologi WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem) serta sistem keselamatan ADAS (Advanced Driver Assistance System).

Belum lagi sudah dilengkapi fitur sunroof, wireless charging, hingga voice command berbahasa Indonesia (Wuling WIND).

“Untuk itu kami terus mengoptimalkan produksi agar permintaan konsumen yang tinggi bisa terpenuhi dalam waktu lebih singkat, khususnya tipe EX,” jelas Brian.

Sementara untuk tipe SE dan CE baru akan dikirimkan kepada konsumen mulai bulan Juni mendatang.

Stok Wuling Alvez sendiri sudah ready alias konsumen yang ingin memesan saat ini tidak perlu menunggu atau inden.

LEAVE A REPLY