Kejurnas Slalom 2023 di Bekasi Masih Milik Iboy

0
Kejurnas Slalom 2023 putaran ketiga masih menjadi milik iboy
Kejurnas Slalom 2023 putaran ketiga masih menjadi milik iboy (Nudiya Ghulam)
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kejurnas Slalom 2023 yang berlangsung di Bekasi, Jawa Barat, akhir pekan lalu (17/6/2023), masih menjadi milik Andry Rifai atau yang akrab disapa Iboy.

Peslalom asal Bogor, Jawa Barat, masih berhak naik podium di Kelas B atau penggerak roda belakang, bersama tim yang menaunginya, Banteng Motorsport. Meski sempat ragu dengan performanya tersebut, namun ia sukses naik podium untuk mengamankan poin.

Dalam Kejurnas Slalom 2023 tersebut, medan yang dihadapi oleh Iboy memang berbeda dari seri-seri sebelumnya. Ia kini dihadapi dengan lintasan cor (semen) sehingga membutuhkan penyesuaian yang lebih matang untuk bisa mengendalikan mobil.

Kejurnas Slalom 2023 putaran ketiga masih menjadi milik iboy
Aksi iboy saat di atas lintasan dengan mobil pikap (Nudiya Ghulam)

“Hasil seri tiga ini, ya karena kita jarang latihan di coran dan treknya juga gak bisa saya taklukin. Di samping itu, dari sisi lay out juga sempit, dan kalau menurut saya cukup memaksakan, cuma memang mobil enggak sesuai dengan si kontur coran ini,” jelas Iboy dalam wawancaranya.

Tidak hanya dihadapkan dengan rintangan dari soal yang disuguhkan, Iboy, juga merasa settingan mobil pada kontur tersebut tidak sejalan. Dalam artian, ada ketidakstabilan pada mobil saat melaju di atas lintasan. Hal ini yang menurutnya menjadi salah satu rintangan kala berjibaku di putaran ketiga lalu.

“Mobil juga di belakang keberatan, dan jadinya overspeed dan menyebabkan underteer, jadi mobil itu bisa belok kiri tapi kalau untuk belok kanan tidak maksimal. Dengan coran tadi, mobil juga jadi agak susah untuk bermanuver,” tambah peslalom yang kerap gonta-ganti warna rambut ini.

Kejurnas Slalom 2023 putaran ketiga masih menjadi milik iboy
iboy berhasil naik podium kelima di Kelas B (Nudiya Ghulam)

Namun perjuangan Iboy tidak sia-sia pada putaran ketiga lalu. Ia masih berhasil memetik poin dan berhak naik podium sebagai jerih payah usahanya dalam menaklukan rintangan.

“Alhamdulillah mekanik mendengarkan keluh kesah kita, dan posisinya mereka ngakalin klik di suspensinya diatur lagi biar makin asik. Saya sempet ketinggalan jauh dan Alhamdulillah masih bisa naik ke delapan,” tandas Iboy. (*)

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY