Tampil Kompetitif di Kelas B, Andry Rifai Mulai Menebar Ancaman

0
Andry Rifai tampil memukau di putaran kedua Kejurnas Slalom 2023
Andry Rifai tampil memukau di putaran kedua Kejurnas Slalom 2023 (Foto: Nudiya Ghulam)

ROCKOMOTIF, Sidoarjo – Salah satu peslalom Banteng Motorsport yang bertarung di Kelas B (penggerak roda belakang) dalam Kejuaraan Nasional Slalom 2023, Andry Rifai, mulai memperlihatkan kepiawaiannya di balik kemudi Suzuki Futura.

Suzuki Carry Pick Up yang biasanya digunakan untuk mengangkut hasil panen sayur atau buah ini, berhasil mengantarkan ia untuk tampil kompetitif dan bisa bersaing ketat dengan para rivalnya.

Saat ditemui usai laga kedua yang berlangsung di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (27/5/2023), Andry Rifai atau yang akrab di sapa iBoy, membeberkan perihal performanya yang bisa dibilang begitu kompetitif pada putaran tersebut.

“Untuk seri kedua kemarin saya cukup percaya diri, karena mobil sudah mulai kepegang dan saya berhasil melakukan improve, di mana target awal adalah 10 besar, tapi bisa masuk ke posisi lima besar,” buka Iboy, dalam wawancaranya.

Dengan perolehannya tersebut, Andry Rifai, yang berdomisili di Bogor, Jawa Barat, sempat merasa terharu lantaran pada laga kali ini penampilannya mampu membuahkan tiga podium.

Andry Rifai tampil memukau di putaran kedua Kejurnas Slalom 2023
Andry Rifai tampil memukau di putaran kedua Kejurnas Slalom 2023 (Foto: Nudiya Ghulam)

“Alhamdulillah dari hasil kemarin, saya bisa berada di posisi keempat Umum B Nasional. Di Kelas B2, saya dapat peringkat keempat, sedangkan di Kelas B Open, saya dapat peringkat ketiga,” tambahnya.

Meski berhasil menutup rangkaian tersebut dengan pencapaian yang impresif, namun Andry Rifai sempat mengalami drama. Namun, hal tersebut tidak memupuskan semangat peslalom bertubuh gempal ini untuk memberikan hasil maksimal kepada Banteng Motorsport.

“Ada sedikit drama di Kelas B Open, karena saya menjatuhkan kun, dan itu membuat posisi saya melorot menjadi ketujuh. Tetapi di heat kedua, saya bisa merangsek naik dan akhirnya menembus posisi ketiga,” jelasnya.

Selain diwarnai dengan persaingan yang sengit, Andry Rifai juga menjelaskan bahwa ada handicap lain yang dihadapi. Menurutnya, karena jarak antara ia dengan Ricky Herdiana hanya beda satu nomor, maka persiapan yang dilakukan pun terbilang cepat.

Andry Rifai tampil memukau di putaran kedua Kejurnas Slalom 2023
Suzuki Carry Pick Up jadi andalan Andry Rifai di Kejuaraan Nasional Slalom 2023 (Foto: Nudiya Ghulam)

“Saya dan Ricky hanya beda 1 nomer saja, jadi untuk mengecek angin pun cukup terburu-buru. Namun, hal tersebut tidak membuat saya down, saya merasa cukup tenang untuk seri kedua ini,” bebernya.

Di lain sisi, ada hal lain yang membuat Andry Rifai begitu terkesan pada balapan kali ini. Pasalnya, dengan persiapan yang begitu matang lantaran kini ia sudah menggunakan shockbreaker dari Cusco, membuat ia lebih percaya diri untuk menaklukan persaingan.

“Di final Alhamdulillah sudah bisa bersaing dan membuat kompetitor yang lain merasa ‘geter’ juga melihat time saya yang cukup baik,” tandasnya.

LEAVE A REPLY