Toyota GR Corolla Mejeng di GIIAS, Penjualan Tahun Depan

0
Toyota GR Corolla GIIAS 2023

ROCKOMOTIF, Tangerang – PT Toyota Astra Motor (TAM) membawa mobil performa dari Gazoo Racing yaitu GR Corolla, namun mobil sport dua pintu ini cuma mejang di GIIAS 2023 saja. Pengunjung yang berminat belum bisa melakukan pembelian karena harga resminya belum diumumkan oleh Toyota.

Hadirnya GR Corolla ini menambah line up mobil sport Toyota di Indonesia, setelah ada GR 86, GR Supra, dan GR Yaris.

Menurut Anton Jimmi, Direktur Marketing PT TAM, saat ini GR Corolla hanya dipreview saja ke publik di GIIAS 2023 ini, untuk penjualan rencananya baru di tahun depan.

“Saat ini kami masih preview dulu, belum ada harga dan suplai. Masih tahun depan,” kata Anton di GIIAS beberapa waktu lalu.

Toyota GR Corolla GIIAS 2023

Baca juga: Toyota GR Corolla Kini Dipersenjatai dengan Ban Yokohama Advan Terbaru

Harga resmi GR Corolla ini juga belum dibeberkan oleh Anton, tapi menurutnya harga jual GR Corolla ini akan lebih mahal dari GR Yaris yang dijual Rp 850 jutaan.

“Kami belum tau untuk soal harga, tapi rasanya akan di atas GR Yaris. Kalau tidak salah kan GR Yaris Rp800 jutaan,” tambah Anton.

Meski begitu, mobil sport GR Corolla ini sudah dipasarkan di Thailand dan harganya mencapai Rp 1,7 miliar.

Nantinya saat sudah ada harga resmi, Toyota GR Corolla ini tidak akan seperti GR Yaris yang unitnya terbatas. Untuk GR Corolla ini akan seperti GR 86 dan GR Supra yang bisa dipesan setiap saat.

Toyota GR Corolla GIIAS 2023

Baca juga: Toyota Rangga Concept, Masa Depan Mobil Komersial Tampil di GIIAS 2023

Hanya saja proses inden pastinya akan tetap ada karena menyesuaikan dengan alokasi tahunan untuk pasar Indonesia.

Kalau GR Yaris kan kemarin terbatas ya unitnya. Produksinya secara global hanya berjumlah 25 ribu unit, baru kemudian selesai. Sedangkan Indonesia hanya kebagian jatah 125 unit. Nah kalau GR Corolla ini tidak terbatas produksinya,” beber Anton lagi.

Toyota GR Corolla ini adalah hatchback yang dibekali mesin mirip dengan GR Yaris, yaitu 1.600 cc turbo. Tenaganya mencapai 301 hp dengan torsi 370 Nm.

Sistem penggeraknya menggunakan sistem GR-Four AWD yang bisa memutar keempat rodanya secara bersamaan melalui transmisi manual 6 percepatan.

Catatan waktu GR Corolla ini menurut Toyota mampu melaju hingga 230 km/jam, dan bisa melesat dari diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 4,99 detik saja.

LEAVE A REPLY