Pembalap TGRI Berhasil Tempati Runner Up di Klasemen GT4 Asia Challenge 2023

0
Pembalap TGRI raih posisi runner up di klasemen GT4 Asia 2023
Pembalap TGRI raih posisi runner up di klasemen GT4 Asia 2023 (TGRI/Agung Lawerissa)

ROCKOMOTIF, Sepang – Komitmen Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) dalam menapaki kompetisi balap di level Asia berhasil dirampungkan dengan sangat baik. Setelah mengikuti tiga putaran GT4 Asia yang berlangsung di Thailand pada Mei 2023, kemudian di Jepang pada Agustus 2023 dan ditutup dengan seri Sepang, Malaysia, pada September 2023, tim ini sukses mendapatkan hasil yang begitu impresif.

Pencapaian serta kerja keras yang telah dilakukan sepanjang musim, mampu menempatkan dua pembalapnya yakni Haridarma Manoppo dan Seita Nonaka yang menggeber Toyota GR Supra GT4 berhasil meraih posisi runner up di klasemen akhir GT World Challenge Asia 2023.

Toshio Obara, President Director TCD Asia Pacific Indonesia sekaligus Advisor Toyota Gazoo Racing Indonesia, menjelaskan bahwa pencapaian yang ia raih tersebut merupakan proyeksi dari kegigihan serta keteguhan dalam mengembangkan tim pabrikan ini.

Baca juga: Portofolio Kemenangan TGRI Bertambah di GT4 Malaysia 2023

Pembalap TGRI raih posisi runner up di klasemen GT4 Asia 2023
Toyota GR Supra GT4 milik Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI/Agung Lawerissa)

“Hasil ini merupakan kerja keras kita, karena kita selalu melatih orang dan menguji mobil lewat pengujian di sirkuit. Meski terbatas, namun kami juga melakukan banyak hal, di mana antara lain melatih mekanik dan bagaimana membuat mobil yang bagus,” ujar Toshio Obara.

Pada urutan klasemen pembalap GT4 yang dirilis melalui laman resmi GT World Challenge Asia, Haridarma Manoppo dan Seita Nonaka sukses memperbaiki posisi dari yang sebelumnya berada di posisi ketiga kini merangsek dan berhasil meraih posisi runner up.

Toshio Obara menambahkan, “Tapi jangan lupa, bahwa mobil yang kami pakai Toyota GR Supra adalah mobil yang sangat bagus karena saat balap di Okayama mampu menjadi yang tercepat dibandingkan dengan lawannya.”

Secara detail, dari tiga seri yang diikuti oleh Toyota Gazoo Racing Indonesia, baik Haridarma Manoppo maupun Seita Nonaka berhasil memperlihatkan konsistensinya.

Baca juga: Juara GT4 Okayama 2023 Kolaborasi Apik Haridarma dan Nonaka

Pembalap TGRI raih posisi runner up di klasemen GT4 Asia 2023
Seita Nonaka (kiri) dan Haridarma Manoppo (kanan) pembalap |TGRI di GT4 Asia (TGRI/Agung Lawerissa)

Pada ajang GT4 Asia di Thailand, TGRI sukses merajai dengan berhasil meraih podium pertama pada race pertama dan kedua. Kemudian, pada seri Okayama, Jepang, pada race pertama TGRI meraih podium pertama dan race kedua menempati podium kedua. Sementara pada seri penutup di Malaysia, pada race pertama dan kedua tim balap ini kembali merajai podium pertama.

Berikut klasemen akhir GT4 Asia 2023:

1 Masaki Kano 162
1 Manabu Orido 162
2 Haridarma Manoppo 143
2 Nonaka Seita 143
3 Naohiko Otsuka 136
3 Sho Kobayashi 136

LEAVE A REPLY