Diskusi Dekarbonisasi Jadi Tema Utama HUT Forwot 2023

0
HUT Forwot ke-20 angkat tema Dekarbonisasi Industri Otomotif
Rangkaian ini juga dibalut dengan riding bersama menuju lokasi acara
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Bogor – Dalam merayakan hari jadi yang ke-20, Forum Wartawan Otomotif kembali merayakan HUT Forwot dengan menyelenggarakan diskusi dan mengangkat tema Dekarbonisasi Industri Otomotif.

Rangkaian yang dilakukan pada 2-3 Desember 2023, bertempat di Pelangi Hotel and Resort, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, serta diikuti oleh ratusan pewarta otomotif dari berbagai media nasional.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, HUT Forwot tidak hanya sekedar melakukan perjalanan dari titik keberangkatan di Jakarta Selatan menuju Bogor, Jawa Barat, tetapi penyelenggara juga memberikan insight baru dari beberapa narasumber yang telah dipersiapkan untuk membahas topik menarik seputar industri otomotif.

“Touring tahun ini menjadi spesial, karena menjadi rangkaian dalam perayaan ulang tahun ke-20. Kegiatan ini juga tidak hanya jadi ajang berkumpul sesama anggota, tetapi juga bisa bermanfaat dengan adanya diskusi untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota,” ujar Chairul Rohman, Ketua Penyelenggara Ulang Tahun Forum Wartawan Otomotif.

HUT Forwot ke-20 angkat tema Dekarbonisasi Industri Otomotif
HUT Forwot ke-20 angkat tema Dekarbonisasi Industri Otomotif

Adapun diskusi yang dihadirkan pada HUT Forwot ini diisi oleh pemaparan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), di mana hadir sebagai pembicara adalah Harold Donnel, 4W Marketing and Business Strategy Director PT SIS terkait langkah nyata pihaknya dalam mengurangi emisi gas karbon.

Ia membeberkan terkait optimalisasi segmen market di mana menurut pandangan perusahaan bahwa segmen SUV saat ini menjadi salah satu fokus untuk menjalankan strategi dalam menghadirkan rangkaian kendaraan ramah lingkungan.

Diskusi kedua pada perayaan HUT Forwot dipaparkan oleh Dyandra Promosindo, melalui Rampoko Hadi, selaku General Manager HR, GA dan PR Dyandra Promosindo. Ia memaparkan poin-poin penting bagi industri otomotif nasional dalam melancarkan strategi di tahun politik lantaran penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) bersamaan dengan pemilihan umum presiden dan wakil presiden pada Februari 2024 mendatang.

Dengan tema Dekarbonisasi Industri Otomotif, pembicara lain yang juga hadir pada kesempatan tersebut adalah PT Chery Sales Indonesia, di mana hal ini disampaikan oleh Riefki Setiawan, Head of Brand PT CSI. Pada diskusi ini, ia memberikan penjelasan terkait bagaimana jenama otomotif asal Tiongkok ini akan melancarkan strateginya terkait dengan industri elektrifikasi.

Salah satu langkah nyatanya adalah dengan hadirnya Chery Omoda E5, sebuah SUV listrik yang memiliki desain mirip seperti Omoda 5, namun terdapat perbedaan dari sistem sumber dayanya, yakni bermodalkan motor listrik.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY